Akhirnya Huawei Resmi Luncurkan Honor 4C

  • Share
Smartphone Huawei
Smartphone Huawei

NGONOO.com – Kabar yang ditunggu-tunggu dari Huawei akhirnya datang juga, hari ini pabrikan asal Tiongkok tersebut resmi meluncurkan smartphone barunya, yakni Honor 4C.

Huawei Honor 4C termasuk salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu, itu lantaran smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni seharga 799 Yuan atau sekitar 1.6 jutaan rupiah.

Honor 4C tersedia dalam beberapa varian warna, yakni hitam, biru, emas, merah muda, dan putih. Walaupun smartphone ini tergolong murah, tapi jangan remehkan spesifikasinya.

Huawei Honor 4C
Huawei Honor 4C

Huawei Honor 4C mengusung layar berukuran 5 inch, dimana layar tersebut mempunyai tingkat resolusi sebesar 720 pixel. Sedangkan untuk performa, smartphone ini mengandalkan prosesor octa-core 1.2GHz HiSilicon Kirin 620. Prosesor tersebut lantas dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Sebagai media penyimpanan, Honor 4C menyediakan memori internal berkapasitas 8 GB dengan tambahan slot microSD hingga sebesar 32 GB. Smartphone ini juga sudah mendukung dual-SIM card.

Untuk urusan jeprat-jepret, Huawei menyematkan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan apperture f/2.0 dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 2550 mAh. Sedang untuk software, Honor 4C menggunakan EM UI 3.0 berbasis Android 4.4 KitKat.

Huawei akan memasarkan smartphone ini untuk pasar Tiongkok terlebih dahulu, namun masih belum ada kejelasan apakah perusahaan tersebut juga akan memasarkan Honor 4C secara global apa tidak.

Namun, mengingat harganya yang murah dan spesifikasinya yang juga cukupan, seharusnya Huawei juga memasarkan Honor 4C secara global, karena pasti akan banyak yang tergiur untuk membeli smartphone ini.

Gambar: Smartphone Huawei via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.