5 Pemain Sepakbola Dengan Nilai Transfer Mencapai 50 Juta Pounds

  • Share
Uang Pounds
Uang Pounds

NGONOO.com – Sebuah klub rela menggelontorkan dana sebesar apapun demi mendapatkan pemain incarannya yang bisa mengangkat tim itu sendiri. Sejauh ini tercatat ada lima pemain yang harga jualnya mencapai 50 juta Pounds atau hampir mencapai Rp 1 Triliun.

  • Fernando Torres
Fernando Torres
Fernando Torres

Nama Torres sempat melambung kala dirinya membela Liverpool di era 2007-11, dengan pencapainnya tersebut, Torres akhirnya direkrut oleh salah satu tim kuat Liga Inggris Chelsea dengan harga 51 juta Pounds pada tahun 2011 silam. Transfer ini sempat menjadikan pria asal Spanyol tersebut masuk kedalam 10 jajaran pemain termahal di dunia.

Namun siapa sangka penampilan Torres di Chelsea akan setajam kala ia membela LIverpool. Bersama The Reds Liverpool, pemain 31 tahun tersebut telah mecetak 81 gol dan 20 assist. Sementara di Chelsea Torres secara ajaib kehilangan ketajamannya.

Hal tersebut membuat Chelsea ‘membuang’ Torres ke Ac Milan, setelah lama disana ia lantas dipermanenkan. Kali ini ia kembali dipinjamkan ke klub asalnya yakni Atletico Madrid. Kasian Fernando Torres.

  • Radamel Falcao
Radamel Falcao
Radamel Falcao

Atletico Madrid memang menjadi salah satu gudangnnya pemain hebat. Selain Fernando Torres, Atletico juga menciptakan pemain hebat bernama Radamel Falco. Cukup dua musim ia berada di Vicente Calderon sebelum akhirnya dibeli oleh klub kaya raya asal Perancis, As Monaco.

Falcao di transfer ke Monaco dengan harga yang mencapai 52 juta Pounds atau Rp 1 triliun lebih. Namun cedera yang memaksa dirinya untuk menepi dari lapangan hijau. Bahkan pemain asal Kolombia ini tidak ikut andil di pagelaran akbar 4 tahunan Piala Dunia. Setelah mengalami cedera ia dipinjamkan ke Manchester United.

Di United nasibnya masih belum jelas. Kemungkinan terbesar adalah dikembalikan ke klub asalnya. Pasalnya, penampilan Falcao saat membela United tidak sementereng kala ia membela Atletico.

  • Luis Figo
Luis Figo
Luis Figo

Salah satu legenda Barcelona dan Real Madrid ini pernah tercatat sebagai pemain dengan nilai transfer yang mencapai 52,80 juta Pounds. Ini adalah salah satu transfer yang paling menyita mata dunia kala itu. Membela klub Catalan selama 5 musim, ia memilih untuk menyebrang ke tim ibukota yang tidak lain tidak bukan adalah rival abdi.

Mantan pemain timnas Portugal tersebut adalah salah satu pemain kunci Barca kala itu. Ia telah menyumbangkan banyak gelar bagi klub Catalan dan telah menciptakan 30 gol bersama tim.

  • Edinson Cavani
edison cavani
edison cavani

Ini dia produk Amerika Latin yang paling subur di Eropa. Nama Edinson Cavani menjadi buah bibir media setelah dirinya memperlihatkan penampilan impresif kala membela Napoli dimusim 2010-13. Cukup dengan 3 tahun, Cavani telah mencatatkan 104 gol disemua kompetsi.

Pada awal musim 2013-14 ia dilirik oleh tim kuat dari Ligue 1, Paris Saint Germain. Cavani diboyong dengan mahar sebesar 56 juta Pounds.

  • Ricardo Kaka
Ricardo Kaka
Ricardo Kaka

Kaka adalah salah satu pemain kunci lini tengah Ac Milan di musim 2003-09. Duitnya bersama Pirlo sukses mengantarkan Ac Milan menjuarai beberapa gelar bergengsi seperti Liga Seirie A Italia, Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. Hal tersebut menjadikan Kaka pemain terbaik dunia pada tahun 2007.

Setelah menikmati masa-masa sukses bersama Ac Milan, Kaka diboyong oleh Real Madrid ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer sebesar 57 juta Pounds. Empat musim di Madrid, Kaka tidak begitu bersinar bersama tim ibukota dan ia dikembalikan ke Milan.

 

 

Gambar: Uang Pounds via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.