Cuplikan Gol Arsenal 4-1 Liverpool: Arsenal Berhasil Menjaga Trend Positif!

  • Share
Arsenal vs liverpool
Arsenal vs liverpool

NGONOO.com – Arsenal berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 4-1 di Emirates Stadium Sabtu (04/04). Dengan kemenangan ini Arsenal mengumpulkan 63 poind dan berhasil naik peringkat ke posisi 2 menggeser Manchester City.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates Sabtu malam waktu Indonesia, Arsenal sukses mempecundangi Liverpool. Dipertemuan pertama kedua tim berbagi poin setelah skor 2-2 menjadi penutup pertandingan kala itu. Namun, dipertemuan kedua Meriam London sukses menjaga trend positifnya.

Empat gol Arsenal masing-masing disumbangkan oleh Hector Bellerin , Mesut Oezil, Alexis Sanchez dan Olivier Giroud. Sementara gol tunggal tim tamu dicetak oleh Jordan Henderson dari titik putih.

gol arsenal
gol arsenal

Gol pertama tuan rumah dicetak oleh Hector Bellerin, pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak gol dengan tendangan keras dan terarah dari jarak dekat, tendangan tersbeut tidak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Liverpool, Mignolet.

Gol kedua dicetak oleh pemain berdarah dingin Mesut Ozil. Mendapatkan hadiah tendangan bebas didepan garis gawang Liverpool, Ozil yang mengambil tendangan tersebut mampu memperdaya Mignolet. Tendanga ke tiang jauh tidak mampu dijangkau dan bersarang dengan mulus.

Sebelum jeda babak pertama, Alexis Sanchez menambah penderitaan tim tamu. Tendangan keras dari luar kotak pinalti menghujam tajam gawang Mignolet untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 bertahan hingga jeda pertama.

Dibabak kedua tim tamu berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Hadiah pinalti dari wasit sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Jordan Henderson untuk memperkecil kedudukan. Walaupun tebakan David Ospina sudah benar, namun derasnya tendangan Henderson tidak mampu dibendung oleh Ospina dan papan skor pun berubah menjadi 3-1.

tim tamu harus rela bermain dengan 10 pemain setelah Emre Can mendapatkan kartu merah kedua. Bermain dengan 10 pemain, Liverpool semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Dikira skor akan berakhir denga 3-1, Giroud tidak mau ketinggalan pesta. Ia berhasil menyokan gawang Mignolet untuk kali keempat. Gol tersebut sekaligus menjadi pesta The Gunners dikandang.

Kemenangan yang manis bagi Arsenal, pasalnya mereka kini menempati posisi dua ditangga klasemen dengan menggeser Manchester City yang baru akan bermain pada hari Minggu besok.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.