13 Data dan Fakta Liga Champion : Barcelona vs Bayern Munich

  • Share

NGONOO.com –┬áBarcelona akan berusaha menghapus rekor buruk kala menerima kunjungan Bayern Munich di Camp Nou, Kamis (07/05) dini hari WIB. Tetapi Die Roten sendiri bakal datang tidak dengan kekuatan terbaiknya karena masalah cedera. Berikut 13 Data dan Fakta Liga Champion Barcelona vs Bayern Munich :

Team via sportskeeda.com
Team via sportskeeda.com

1. Barcelona hanya memenangkan satu dari delapan pertemuan melawan Bayern Munich di kompetisi Eropa.

2. Bayern telah memenangkan tiga dari empat kunjungan mereka ke Camp Nou di kompetisi Eropa. Tim Jerman itu terakhir kali mengalahkan Barcelona kandangnya dalam ajang Liga Champions dengan skor 3-0 bulan Mei 2013.

3. Bayern pernah menghadapi Barcelona dua kali di semifinal kompetisi Eropa, dua kali Bayern lolos dan kemudian memenangkan gelar (UEFA Cup 1996 dan Liga Champions 2013).

4. Bayern pernah mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2012-13 dengan agregat skor 7-0. Ini merupakan agregat skor terbesar dalam sejarah semifinal Liga Champions.

5. Barcelona, yang sudah menjuarai Liga Champions empat kali, bertekad mencapai final untuk kedelapan kalinya musim ini.

6. Bayern sudah juara Liga Champions lima kali dan pernah melaju ke final 10 kali.

7. Bayern hanya menang dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir tandang Liga Champions, imbang dua kali, kalah tiga kali.

8. Bayern akan membuat penampilan di semifinal empat kali secara beruntun di Liga Champions yang sekaligus mencatatkan rekor klub baru. Hanya dua tim membuat penampilan semifinal lebih banyak berturut-turut dalam sejarah Liga Champions: Barcelona 6 kali (2008-2013) dan Real Madrid 5 kali (dari 2011-sekarang).

9. Sembilan dari 10 gol terakhir Bayern Munich melawan Barcelona di Liga Champions terjadi di babak kedua.

10. Bayern adalah satu-satunya tim dalam sejarah Liga Champions yang telah mencetak lebih dari enam gol dalam tiga pertandingan yang berbeda dalam satu musim Liga Champions.

11. Bayern telah mencetak 30 gol di Liga Champions musim ini, lebih dari tim lain.

12. Thomas Muller telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan Liga Champions melawan Barcelona, lawan favoritnya setelah CSKA Moskow. Dia ikut andil dalam empat dari tujuh gol terakhir Bayern melawan Barca di Liga Champions (3 gol, 1 assist).

13. Pertandingan ini akan menjadi pengalaman pertama Josep Guardiola bertemu Barcelona sebagai lawan. Dia memenangkan 14 gelar / piala dalam empat tahun di klub Spanyol tersebut.

 

Gambar : Barcelona via Shutterstock

Sumber via bola.net

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.