9 Petinggi FIFA Ditangkap FBI di Swiss Diduga Terlibat Korupsi

  • Share

Belum hangat masalah PSSI dengan pemerintah dan Pencabutan Pembekuan PSSI oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Kabar lebih mengejutkan lagi adalah 9 Petinggi FIFA Ditangkap FBI di Swiss Diduga Terlibat Korupsi Rabu Malam (27/5/2015).

Anggota FIFA dan para petingginya sedang berkumpul di Zurich untuk pertemuan tahunan yang mengagendakan pemilihan presiden FIFA pada Jumat (28/5). Presiden FIFA saat ini Sepp Blatter akan mencalonkan diri untuk kelima kalinya.

Berita BBC, New York Times dan Reuters. Mereka diduga melakukan tindak pidana pencucian uang, pemerasan, dan penipuan transaksi selama 20 tahun terakhir. Kongres FIFA ke-65 di Zurich, Swiss, Jumat 29 Mei mendatang adalah memilih Presiden FIFA di mana incumbent Sepp Blatter yang hampir 4 tahun menjawab akan bertarung dengan Pangeran Yordania, Prince Ali bin Husein yang juga menjabat Wakil Presiden FIFA untuk kawasan Asia.

Seperti diberitakan BBC Indonesia, Mereka diduga tersangkut kasus korupsi di organisasi itu selama 20 tahun terakhir khususnya dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia. Korupsi diperkirakan juga terjadi dalam pemberian kontrak pemasaran dan penyiaran dengan nilai total lebih dari 100 juta dollar AS. Dua dari 9 anggota yang tertangkap memiliki jabatan lumayan tinggi di FIFA dan masih dalam pengembangan apakah Sepp Blatter terlibat atau tidak. FIFA sendiri seolah menjadi Organi sasi yang todak pernah tersentuh sanpai saat ini dan menjadi sorotan karena banyak temuan fakta fakta penyimpangan yang pengusutannya tidak terbuka atau ditutup tutupi.

Siapa saja mereka? Inilah 9 Petinggi FIFA Yang Ditangkap FBI

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.