Barca Sukses Bungkam Bayern Munchen Dengan Skor 3-0

  • Share

NGONOO.com – Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Bayern Munich Kamis (7/5) dini hari di Camp Nou berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah. Lionel Messi dan Neymar menjadi aktor dibalik kemenangan Barca atas Munchen.

Dibabak pertama, kedua tim bermain sangat terbuka sehinggga serangan demi serangan terus dilancarakn oleh tuan rumah maupun tim tamu. Barca membuka peluang lewat Suarez di 20 menit pertama, namun sayang bisa digagalkan oleh Manuel Neuer.

Peluang kedua untuk tuan rumah hadir dari Neymar, umpan Suarez dari sisi kanan mampu disambut oleh Neymar, namun masih diblok oleh Boateng.

Tim tamu bukannya tanpa peluang, pada menit 18 aksi Muller di sisi kiri pertahanan Barca berhasil mengirim umpan matang pada Lewandowski, kurang tenangnya Lewan membuat peluang terbuang sia-sia begitu saja.

Peluang demi peluang terus diciptakan oleh tuan rumah, namun penampilan apik Manuel Neuer di bawah mistar ataupun diluar mistar patut diacungi jempol. Pemain 29 tahun tersebut menjadi man of the match dibabak pertama. Hingga jeda, skor kacamata terus bertahan.

Barca vs munchen
Barca vs munchen

Dibabak kedua tim tamu langsung melakukan gebrakan. Hasilnya Dani Alves terpaksa menjatuhkan Lewandowski tepat didepan kotak pinalti. Peluang dari tendangan bebas tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Xabi.

Saat laga di prediksi akan berakhir dengan skor kacamata, Messi hadir dengan sentuhan ajaibnya. Menit 77 Lionel Messi melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti yang tidak bisa dijangkau oleh Neuer. Gooll!! untuk Barca, papan skor berubah jadi 1-0.

Tidak berselang lama, tepatnya pada menit 80 gol kedua hadir kembali dari kaki Messi. Berawal dari pressing ketat yang dilakukan oleh Alves, Rakitic memberikan umpan pada Messi. Dengan sedikit gerak tipu, Messi berhasil melewati Boateng. Satu lawan satu dengan Neuer, tendangan chip Messi mampu melewati Neuer. Skor menjadi 2-0.

Gol Messi
Gol Messi

Lagi-lagi papan skor berubah. Kali ini giliran Neymar yang menaklukan penjaga gawang terbaik tersebut. Mendapatka umpan dari Messi, pemain asal Brasil itu berlari sangat cepat untuk berhadapan langsung dengan Neuer. Tidak terlalu keras namun terarah, tendangan Neymar merobek gawang Neuer untuk kali ketiga.

Barcelona sukses menyarangkan 3 bola dalam jangka waktu 15 menit. Ini menunjukan mental yang dimiliki Bayern langsung turun setelah terciptanya gol pertama dari tuan rumah. Walaupun unggul 3 gol di leg pertama, Barca masih harus menjalani leg kedua di kandang Bayern 13 Mei mendatang.

 

Susunan pemain:

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Gerard Pique, Javier Mascherano, Dani Alves, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Neymar, Luis Suarez, Lionel Messi

Bayern Munich: Manuel Neuer, Rafinha, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Juan Bernat, Xabi Alonso, Philipp Lahm, Thiago Alcantara, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, Robert Lewandowski

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.