Liga Champions: Bayern Munchen Menang, Barcelona Menuju Berlin!

  • Share
munchen vs barcelona
munchen vs barcelona

NGONOO.com – Satu tim telah memastikan lolos menuju final di Berlin. Adalah Barcelona yang berhasil keluar sebagai juara pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/5) dini hari WIB.

Walaupun meraih kemenangan dalam pertandingan leg kedua, Munchen tetap kalah akibat agregat gol 3-5. Sarat untuk Munchen lolos adalah meraih kemenangan dengan skor 4-0, rasa percaya diri tumbuh saat Benatia membuka keran gol pada menit 7.

Benatia membawa angin segar pada anak-anak Munchen untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Keasingan menyerang, Fc Hollywood lengah dalam pertahanan. Serangan balik cepat Barca berbuah manis setelah Neymar mencetak gol penyeimbang dimenit 15 memanfaatkan umpan dari Luis Suarez.

Hasil Munchen vs Barca
Hasil Munchen vs Barca via Dailymail

Gol tersebut semakin membuat tim tamu berada di atas angin. Agregat pun berubah menjadi 1-4 dan Munchen harus mencetak 4 gol agar mereka lolos menjuju final.

Dalam usahanya mengejar defisit gol, Munchen kembali dikejutkan oleh gol dari Neymar pada menit 29. Berawal dari sundulan Messi yang mengarah pada Suarez, pemain nomor punggung 9 tersebut menggiring bola dan kembali memberi umpan pada Neymar yang berdiri bebas. Dengan tenang, pemain timnas Brasil itu menendang bola ke tiang dekat. Skor 1-2 bertahan hingga rehat babak pertama.

Dibabak kedua, Luis Enrique menggantikan Suarez dengan Pedro. Nampaknya pergantian tersebut tidak begitu efektif dan mengakibatkan permainan tim tamu sedikit kacau. Hasilnya, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit 59 lewat tendangan dari Robert Lewandowski. Papan skor berubah menjadi 2-2, agregat 2-5.

Setelah gol dari Lewandowski, permainan benar-benar dikuasai sepenuhnya oleh tuan rumah. Sehingga membuat Barca bertahan tanpa bisa keluar melakukan serangan.

Gol terakhir Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Muller pada menit 74. Berawal dari perebutan bola di depan kotak pinalti Barca, Schweinsteiger memberikan umpan pendek pada Muller yang kemudian menendang bola dan gol. Munchen akhirnya unggl 3-2 atas Barcelona, namun agregat masih 3-5.

Hingga waktu yang tersisa, Munchen gagal menambah gol lagi untuk mengejar agregat gol Barca. Akhirnya tim besutan Luis Enrique melaju ke partai final dan tinggal menunggu laga antara Real Madrid melawan Juventus.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.