AFC Cup: Menang Lagi, Persipura Jayapura Juara Grup E

  • Share
afc-cup-2015
afc-cup-2015

NGONOO.com – Persipura Jayapura akhirnya memastikan diri keluar sebagai juara Grup E setelah meraih kemenangan atas Bengaluru FC di Stadion Sree Kanteerava, Bengaluru, Selasa (12/5). Dengan kemenangan ini pula Mutiara Hitam berhak lolos menuju 16 Besar AFC Cup 2015.

Bertandang ke markas Bengaluru di India, Persipura meraih kemenangan 1-3. Tim tamu harus tertinggal terlebih dahulu pada menit 23 Udanta Singh merobek jala Persipura tendangan dari sudut semipit. Namun enam menit kemudian tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Robertino Pugliara melakukan tendangan dari luar kotak pinalti dan tidak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Bengaluru. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Peripura Jayapura
Peripura Jayapura via AFC

Dibabak kedua salah satu wakil dari Indoensia ini mampu mencetak dua gol tambahan. Gol kedua dicetak oleh Imanuel Wanggai. Tendangan kaki kiri dari luar kotak pinalti, lagi-lagi tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang tuan rumah,.

Satu gol tambahan dicetak oleh sang kapten, Boaz Salossa. Memanfaatkan umpan terukur dari Ruben Sanadi, Boaz yang berdiri tanpa kawalan ketat dengan mudah menyundul bola ke gawang Bengaluru. Skor pun berubah menjadi 1-3.

Dengan kemenangan ini, runner up ISL musim lalu tersebut menjadi juara grup E setelah mengoleksi 16 poin dari enam pertandingan dengan rincian 5 kemenangan dan satu kali imbang. Dan secara otomatis lolos ke babak 16 besar. Dibabak selanjutanya, anak asuh Osvaldo Lessa akan menghadapi runner up Grup G. Posisi runner-up Grup G masih akan diperebutkan oleh Pahang FA (Malaysia) dan Global FC (Filipina).

 

Berikut cuplikan gol Bengaluru vs Persiputa Jayapura:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.