Copa Del Rey: Prediksi Athletic Bilbao Vs Barcelona, Mengejar Gelar Kedua!

  • Share

NGONOO.com – Akhir bulan Mei akan ditutup dengan pertandingan final Copa del Rey antara Athletic Bilbao dengan Barcelona di Camp Nou. Tim Catalan akan mengerjar gelar keduanya pada musim ini setelah sebelumnya merengkuh gelar La Liga.

Bilbao dan Barca adalah dua tim pemegang gelar terbanyak Copa del Rey. Bilbao berhasil memenangkan kompetisi ini sebanyak 23 kali sedangkan Barca tiga gelar lebih banyak dari Bilbao.

Laga ini juga bisa dibilang sebagai partai ulangan pada tahun 2012 silam, pada tahun tersebut Barca berhasil mengamankan gelar Copa del Rey ke 26 setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor telak 3-0.

final copa del rey
final copa del rey

Sempat mengalami kendala di tempat yang akan dijadikan veneu, akhirnya Camp Nou dijadikan tempat untuk menggelar laga final. Mungkin ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Barca, pasalnya mereka akan bermain di kandang sendiri.

Di atas kertas, tim Catalan lebih diunggulkan ketimbang Bilbao. Kekuatan yang dimiliki oleh anak asuh Luis Enrique musim ini terbilang menakjubkan. Messi, Suarez dan Neymar menjadi momok menakutkan di lini serang Barca musmi ini.

Walaupun begitu, kekutan dari Bilbao tidak bisa di anggap remeh. Musim ini mereka mampu finis diposisi 7 klasemen dan bisa masuk kompetisi Eropa melalui Copa Del Rey. Artiz Aduriz akan menjadi penebar ancaman nyata bagi Barca dilini depan. Ditambah dengan bantuan lini tengah Benat dan Mikel.

Kesempatan untuk meraih treble winner akan ditentukan pada pertandingan ini. Walaupun unggul disemua lini, Barca masih harus mewaspadai daya juang yang dimiliki Bilbao. Bermain menyerang atau treble melayang.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.