Ini Dia Hasil Pemilihan Presiden FIFA Untuk Periode 4 Tahun Kedepan

  • Share

NGONOO.com – Seperti yang diprediksi banyak pihak, Sepp Blatter kembali terpilih menjadi orang nomor satu di induk sepakbola dunia setelah meraih kemenangan dalam pemilihan yang dilakukan pada hari Jumat (29/5/2015) di Zurich, Swiss. Blatter akan memimpin FIFA untuk empat tahun kedepan.

Sebelum ada empat calon yang akan menjadi Presiden FIFA untul preode empat tahun kedepan, namun dua nama memilih untuk mengundurkan diri seminggu menjelang pemilihan. Luis Figo dan Michael van Praag telah mengundurkan diri dan memberikan suaranya untuk Pangeran Ali.

Pemilihan dari dua kandidat ditentukan melalui dua putaran dengan jumlah voter 209. Pada putaran yang pertama Blatter meraih suara tertinggi dengan 133 suara sedangkan Pangeran Ali 73 suara. Artinya, ada tiga orang yang tidak memilih dan harus menjalani putaran kedua.

pemilihan presiden fifa
pemilihan presiden fifa

Namun sebelum putran kedua dimulai, Pangeran Ali lebih memilih menarik diri dari proses pemilihan dan dengan mengundurkananya Pangeran Ali, pria 79 tahun kembali menjadi Presiden FIFA hingga 2019.

“Ini sudah menjadi perjalanan yang indah. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang sudah cukup berani mendukungku, tetapi saya akan menarik diri dari persaingan ini. Saya berharap yang terbaik bagi kalian semua di masa mendatang,” demikian pernyataan Ali setelah menyatakan mundur.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.