Inilah Janji Sepp Blatter Setelah Terpilih Kembali Menjadi Presiden FIFA

  • Share
Sepp Blatter

NGONOO.com – Sepp Blatter, pria Swiss berusia 79 tahun tersebut kembali terpilih sebagai Presiden FIFA setelah menang atas pesaing tunggalnya Pangeran Ali pada hari Jumat (29/5/2015) di Zurich, Swiss. Setelah meraih kemenangan, Blatterpun memberikan sedikit pidatonya.

Blatterpun berjanji akan membawa FIFA ke arah yang lebih positif. Selain itu, ia juga memuji kepada pesaingnnya dalam pencalonan Presiden FIFA.

Pidato Sepp Blatter
Pidato Sepp Blatter via Dailymail

“Pertama-tama saya ingin memberikan pujian dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pangeran Ali karena dia adalah penantang dan telah memperoleh hasil yang sangat baik,” dalam pidatonya setelah terpilih.

“Dia (Pangeran Ali) bisa saja mengatakan ‘tidak, mari kita ke langkah selanjutnya dan mungkin saya bisa menerima lebih banyak suara’. Tetapi saya berterima kasih kepadamu karena menerimaku untuk empat tahun ke depan. Saya akan menjadi komando kapal ini yang bernama FIFA dan kita akan membawanya kembali berlayar.”

“Saya berjanji di akhir periode saya nanti saya akan memberikan tongkat estafet kepada suksesor saya dalam posisi yang amat baik,” tegasnya.

“Usia bukanlah masalah. Ada orang-orang yang berumur 50 tahun sudah terlihat tua. Saya suka kalian semua, dan adalah tugas saya dan saya pun suka bersama-sama Anda semua. Saya tidak sempurna, tapi kita akan melakukan pekerjaan bagus bersama-sama. Ayo, FIFA!”

Seperti yang telah diketahui, Blatter unggul 133 sura dari Pangeran Ali dari total 209 suara. Artinya ada 3 suara yang tidak masuk, jadi pemilihan harus ditentukan dalam dua putran. Namun menjelang putran kedua, Pangeran Ali menarik diri atau mengundurkan diri dari.

 

Baca Juga:

 

Gambar: Sepp Blatter via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.