Kalahkan Aston Villa 4-0, Arsenal Raih Gelar FA Cup Ke-12

  • Share

NGONOO.com – Arsenal keluar sebagai juara Piala FA musim 2014/15 setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor empat gol tanpa balas di Stadion terbesar di Inggris, Wembley Minggu (31/5/2015). Dengan kemenangan tersebut, koleksi gelar Arsenal bertambah menjadi 12 gelar.

Arsenal yang berlabel jura bertahan tampil denga skuad terbaiknya. Wenger memasang Walcott di lini tengah dengan harapan ia bisa menembus lini pertahanan dengan kecepatannya. Namun The Gunners baru bisa mencetak gol 5 menit menjelang paruh pertama berakhir.

Arsenal vs Aston Villa
Arsenal vs Aston Villa

Adalah Theo Walcott yang membuka keunggulan The Gunners setelah memanfaatkan umpan kepala Sanchez. Walcott yang berdiri bebas tanpa kesulitan untuk menendang bola. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Dibabak kedua sang juara bertahan berhasil mencetak 4 gol yang masing-masing dicetak oleh Sanchez dari tendangan jarak jauh, Per Mertesacker melalui sundulan kepala dan pemain pengganti Giroud.

Dengan kemenangan ini, Arsenal mencatatkan rekor sebagai tim yang meriah gelar terbanyak dengan 12 gelar Piala FA unggul satu gelar dari Manchester United. Kemenangan ini juga membuat Arsenal tidak puasa gelar pada musim ini.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.