Ini Dia 3 Nama Calon Pengganti Ancelotti Jika Musim Depan Tidak Dipertahankan

  • Share
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

NGONOO.com – Musim 2014/15 menjadi musim yang suram bagi Carlo Ancelotti di kota Madrid. Musim kedua Don Carlo bersama Madrid ternyata kurang mulus. Ancelotti tidak bisa mempersembahkan satu gelarpun untuk tim ibu kota tersebut. Musim pertama bersama El Real, Ronaldo dkk begitu perkasa di Eropa hingga dunia dengan memenangkan gelar Liga Champions, Piala Dunia antar Klub, Piala Super Eropa dan satu gelar domestik.

Lebih lanjut, hasil ini membuat catatan buruk Madrid bertambah. Jika melihat prestasi Real Madrid dalam tujuh musim terakhir, Los Galacticos hanya bisa mendaratkan satu kali gelar La Liga di Santiago Bernabeu. Akibat kegagalan musim ini, Ancelotti benar-benar terancam posisinya sebagai pelatih Real Madrid.

Hal tersebut membuat beberapa media Spanyol memberikan spekulasi tentang calon pengganti pelatih berusia 55 tahun tersebut. Terpilihlah 3 nama yang sangat mungkin didatangkan oleh Real Madrid musim depan jika Ancelotti didepak.

1. Jose Mourinho

Jose Mourinho
Jose Mourinho via Shutterstock

Pelatih yang baru saja terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Inggris ini menjadi salah satu kandidat pengganti Ancelotti. Namun kecil kemungkinan untuk Mou kembali ke Bernabeu setelah hanya mampu mempersembahkan 3 gelar selama tiga musim bersama tim ibu kota itu.

2. Jurgen Klopp

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

Pelatih yang sudah mengkonfirmasikan bahwa dirinya tidak akan melatih Dortmund lagi musim depan ini juga masuk dalam radar petinggi Madrid. Walaupun baru melatih dua klub sejauh ini, Klopp adalah pelatih yang sanggup mematahkan dominasi Munchen di Bundesliga.

3. Rafael Benitez

Rafael Benitez
Rafael Benitez

Dari dua nama di atas, mantan pelatih Inter Milan dan Liverpool ini menjadi favorit untuk menggantikan Ancelotti musim depan. Bahka sang Presiden, Florentino Perez berambisi untuk melihat Rafa untuk melatih Los Blancos.

Benitez memang sudah tidak asing lagi dengan kota Madrid. Awal karirnya sebagai pelatih, Rafa pernah melatih Madrid B, kemudian menjadi asisten Vicente del Bosque di tim utama.

Jika gagal mendapatkan jasa Benitez, maka kemungkinan Madrid akan menunjuk Jurgen Klopp sebagia pengganti Ancelotti.

Namun tidak menutup kemungkinan untuk legenda hidup Real Madrid, Zinedine Zidane untuk naik menjadi pelatih tim senior. Akan tetapi Ancelotti juga masih memiliki kesempatan untuk bertahan musim depan andai saja sang Presiden ingin.

 

 

Gambar: Carlo Ancelotti via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.