ASUS Zenfone Max Pro M2

Proyek Spartan Resmi Dikasih Nama Microsoft Edge

Radityo | Teknologi | 01 May, 2015

NGONOO.com – Ajang Build Conference yang diadakan oleh Microsoft digunakan oleh perusahaan teknologi tersebut untuk memperkenalkan browser terbaru miliknya, yakni Microsoft Edge.

Mungkin dulu sempat heboh dengan adanya browser baru Microsoft yang mempunyai nama kode Proyek Spartan. Nah, Microsoft Edge ini adalah nama resmi dari proyek tersebut gais.

Microsoft Edge sendiri akan digunakan pada Windows 10 dan sudah dibekali dengan Cortana. Udah pada tau sama yang namanya Cortana kan gais? Itu loh asisten pribadi buatan Microsoft, sama kayak Siri di Apple atau Google Now.

Microsoft Edge

Microsoft Edge

Jika kalian menggunakan Cortana, maka kalian bisa mengucapkan apa yang kalian inginkan, lalu Cortana-lah yang akan mengerjakan, tapi jangan pada minta pasangan sama Cortana loh ya. Tidak hanya itu saja, Cortana juga bisa menunjukkan favorite, search bar, aplikasi-aplikasi pendamping, berita yang relevan dengan pengguna, informasi tentang cuaca, dan lain sebagainya.

Selain hadirnya Cortana, fitur Tab yang ada pada halaman juga didesain ulang. Bahkan beberapa extension dari Google Chrome bisa digunakan pada Microsoft Edge, tetapi harus dilakukan sedikit modifikasi terlebih dahulu. Tidak hanya itu saja, kemungkinan besar extension dari Mozilla juga akan bisa digunakan pada Microsoft Edge.

Fitur lainnya yang ada pada Microsoft Edge adalah adanya built-in note-taking, fitur share, dan reading mode.

Apakah Microsoft Edge mampu bersaing dengan browser-browser lainnya? Kita tunggu saja berita terbaru terkait Microsoft Edge.

Gambar: Shutterstock.com" target="_blank">Website Microsoft via Shutterstock