Xavi Hernandez Resmi Akan Tinggalkan Camp Nou Akhir Musim Nanti

  • Share
Xavi Hernandez
Xavi Hernandez

NGONOO.com – Akhirnya rumor yang simpang siur akhirnya terjawab sudah. Gelandang senior Barcelona, Xavi Hernandez secara resmi mengumumkan pada hari Kamis (21/5) bahwa dirinya tidak akan memperkuat Barca lagi pada musim depan. Ia menjelaskan bahwa akan bermain untuk Al-Sadd di Qatar dan keluarganya akan turut serta bersamanya.

“Aku mengumumkan kepergianku dari klub pada musim ini. Ini adalah keputusan final dan sulit. Klub menawarkan kontrak baru. Namun, aku telah membuat keputusan. Aku pikir sudah saatnya meninggalkan Camp Nou,” kata Xavi.

“Aku akan melanjutkan karierku di Al Sadd, yang memiliki proyek menarik. Aku telah menandatangani kesepakatan selama dua musim. Namun, ada pilihan untuk memperpanjangnya,” tambahnya.

Barca kembali harus kehilangan sosok kapten setelah sebelumnya Carlos Puyol dan Victor Valdes sudah pergi terlebih dahulu meninggalkan klub Catalan tersebut. Xavi adalah sosok sentral dalam beberapa musim terakhir sebelum datangnya Luis Enrique di awal musim.

Musim 2014/15 menjadi musim terakhir Xavi berseragam Barcelona. Musim ini dibawah kepelatihan Enrique, Xavi memang jarang mendapatkan tempat di tim utama. Duet mautnya bersama Iniesta hanya tercipta dalam beberapa pertandingan saja. Sang Entrenador lebih memilih Rakitic ketimbang pemain bernomor 6 tersebut.

xavi

Xavi
Xavi

Mencetak debut pertama 17 tahun silam saat berusia 18 tahun, Xavi datang di era setelah Pep Guardiola. Ia mengemban tugas berat sebagai gelandang pengatur serangan tim sekelas Barca. Semenjak itu, pemain berusia 35 tahun tersebut telah mencatatkan 764 pertandingan dan 84 gol dan telah mempersembahkan 23 gelar untuk Barcelona.

 

Gambar: Xavi Hernandez via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.