Yamaha Resmi Menjual YZF-R25 dan R15 Dengan Livery Khusus MotoGP

  • Share
Motor Tim Yamaha Movistar
Motor Tim Yamaha Movistar

NGONOO.com – Kabar gembira buat kalian yang suka dengan Yamaha dan MotoGP, kini Yamaha resmi menjual dua motor sport barunya yang dihiasi dengan livery khusus MotoGP, yakni YZF-R25 dan R15.

Untuk livery-nya sendiri ada dua varian, livery tim balap MotoGP Yamaha Movistar dan livery tim balap MotoGP Yamaha Monster Tech3.

Yamaha YZF-R25 Edisi Khusus
Yamaha YZF-R25 Edisi Khusus

Peluncuran kedua motor edisi khusus tersebut memang sudah lama ingin dilakukan oleh Yamaha, namun dikarenakan alasan lisensi maka Yamaha tidak mau asal menempelkan livery khusus MotoGP.

Yamaha sendiri mengungkap jika pemasangan livery memang tidak gampang, mereka harus menunggu kesepakatan dengan pihak terkait untuk bisa menggunakan livery tersebut.

Berhubung livery yang digunakan merupakan livery edisi khusus MotoGP, pasti harga jual juga dilakukan penyesuaian lagi. Yamaha sendiri mematok harga 600 ribu lebih mahal dari harga standarnya. Hal itu memang wajar, mengingat pemasangan livery di kedua motor tergolong cukup sulit dan harus dilakukan dengan sangat teliti.

Yamaha YZF-R25 Edisi Khusus
Yamaha YZF-R25 Edisi Khusus

Tidak hanya itu saja, kenaikan harga tersebut juga dikarenakan oleh tingkat kesulitan aplikasi warna yang sangat mirip dengan livery motor dari tim Yamaha Movistar dan Monster Tech3.

Kenaikan harga tersebut sebenarnya cukup murah bila dibandingkan dengan pengecatan yang dilakukan sendiri, dimana bisa memakan biaya yang lebih mahal.

Tidak hanya itu saja, Yamaha juga sudah menyiapkan bodykit khusus dengan livery tim Yamaha Movistar dan Monster Tech 3, dengan begitu buat kalian yang sudah terlanjur punya YZF-R25 atau R15 yang kepengen punya livery khusus MotoGP tinggal memasangkan bodykit khusus tersebut.

Gambar: Motor Tim Yamaha Movistar via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.