Ini Dia Kronologi Kontroversi Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015

NGONOO.com – Beberapa hari belakangan ini bro n sest mungkin mendengar berita tentang kontroversi dan gonjang ganjing status kemenangan Angel Pieters di kategori Soundtrack Terfavorit dalam ajang penghargaan Indonesian Movie Awards 2015. Buat ngingetin lagi, bro n sest bisa liat daftar pemenang IMA 2015 yang diadakan pada Senin 18 Mei 2015 lalu di sini.

Dalam daftar pemenang tersebut tertera nama Angel Pieters sebagai pemenang kategori Soundtrack Terfavorit. Nah itu dia gaes yang menjadi kontroversi dan perdebatan beberapa musisi dan artis.

Perdebatan berawal dari jumlah kategori Soundtrack Terfavorit yang awalnya hanya berjumlah 5 nominasi, yaitu Anggun C. Casmi: Fly My Eagle (Pendekar Tongkat Emas), Glenn Fredly: Tinggikan (Cahaya Dari Timur: Beta Maluku), Mahadewa: Immortal Love Song (Runaway), Pongki Barata: Seluas Itu (Nada Untuk Asa), dan Sait Loco: Dibalik Pintu Istana (Di Balik 98).

foto angel pietersfoto kemenangan Angel Pieters di Instagram yang udah dihapus

Kelima nominasi tersebut resmi diumumkan sebagai nominasi untuk soundtrack terfavorite ajang IMA 2015. Akan tetapi, mendekati hari H, sekitar 6 hari sebelumnya, muncul sebuah nominasi baru untuk kategori tersebut yakni lagu Indonesia Negeri Kita Bersama yang dibawakan oleh Angel Pieters untuk film Di Balik 98.

Namun, nominasi tambahan tersebut kembali dihapus pada poster pengumuman nominasi oleh akun twitter official RCTI dua hari sebelum acara berlangsung. Hal tersebut awalnya tak begitu disadari oleh khalayak, namun setelah pemenang kategori ini diumumkan baru deh polemik mulai muncul. Atas polemik tersebut, banyak artis ikut berkomentar dan bernada protes dan kecewa. Di antaranya adalah Pongky Barata, Glenn Fredly, dan Anggun C. Casmi.

Angel_PietersAngel Pieters, Foto: Fachrul Rozie/Liputan6.com

Merasa tak nyaman kemenangannya menjadi kontroversi, pada Kamis (21/05) Angel Pieters pun melakukan klarifikasi kepada media. Angel menjelaskan kronologi kemenangannya di IMA 2015. Jebolan Idola Cilik itu menjelaskan, sejauh yang ia tahu sejak awal sudah ada enam nomine soundtrack terfavorit dan dirinya masuk dalam nomine kategori itu.

Jadi ketika ada yang menyebut jumlah nomine berubah dari lima menjadi enam untuk menambahkan namanya, ia tak tahu menahu. Kenyataan bahwa nomine kategori soundtrack terfavorit ditempeli stiker, ia juga tak tahu. “Dari April pihak IMA sendiri ke manajer aku, menyatakan aku masuk nominasi untuk soundtrack terfavorit. Aku enggak tahu ada perpindahan dari lima ke enam, setahu aku dari awal memang enam,” ucap Angel menjelaskan.

Angel_Pieters-2Angel Pieters, Foto: Fachrul Rozie/Liputan6.com

Mendapat penghargaan tersebut jelas hal yang membanggakan bagi Angel, tapi ketika kemenangan itu dipertanyakan, ia kebanggaan langsung terhapus dari hatinya. Angel langsung kroscek ke penyelenggara IMA. Angel pun merasa sedih dengan berbagai anggapan yang ‘menyerangnya’. Salah satunya ya anggapan bahwa dia diduga “dimenangkan” salah satu pihak.

twitter glennTweet Glenn Fredly via Twitter.com/GlennFredly

Mengetahui klarifikasi yang dilakukan Angel, di sisi lain musisi Glenn Fredly justru mengungkapkan kekecewannya. Ia kecewa kenapa justru Angel yang melakukan klarifikasi bukannya pihak stasiun TV yang bersangkutan. Karena sampai saat ini stasiun TV yang bersangkutan malah belum memberikan tanggapan maupun komentarnya mengenai masalah ini.

Nah kita tunggu lagi aja gaes perkembangan selanjutnya, moga aja masalah ini cepet selesai. Biar semua pihak ga ada yang merasa dirugikan dan terbebani satu sama lainnya. Ya kalo bisa sih dijelaskan secara transparan, biar clear dan ga menimbulkan masalah yang lebih panjang lagi.

Responses (3)

  1. nasib jelek :mrgreen: … menang idola cilik, album gak laku, kolaborasi sama David Foster dibilang karena koneksi 😆 sekarang juga sama … udah mending pindah menegement lah ROFL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.