Ketika Xiaomi Mi 4i Dibandingkan Dengan iPhone 6

Gambar oleh Deliusno/kompas.com

NGONOO.com – Dalam acara peluncuranya beberapa waktu yang lalu di Indonesia, vendor asal Tiongkok tersebut tidak canggung untuk membandingkan Mi 4i dengan Ponsel termutakhir sekelas Apple, iPhone 6. Sudah bukan hal yang biasa, bahwa Xiaomi memiliki tradisi yang unik ketika memperkenalkan produk barunya kepada publik. Kepercayaan yang dimiliki oleh Xiaomi ini akan berdampak baik tentunya bagi para pecinta gadget berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.

Salah satu hal yang dibandingkan adalah ukuran tubuh dari keduanya. Meski memiliki ukuran panjang yang sama, yakni 138,1 mm, bentang layar di Xiaomi lebih besar ketimbang iPhone 6.

Menurut Hugo Barra, layar Mi 4i 10 persen lebih besar dan body ratio-nya 7 persen lebih tinggi dari pada iPhone 6. Selain itu, Hugo juga membandingkan tingkat kerapatan layar dari kedua perangkat ini. Mi 4i memiliki bentang layar 5 inci dengan dukungan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan tingkat kerapatan 441 piksel per inci (ppi). Nilai tersebut masih jauh lebih tinggi dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Masing-masing memiliki layar 4,7 inci dengan dukungan resolusi 1.334 x 750 piksel dan 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD dan kerapatan 401 ppi.

Masih dari segi layar, Hugo mengklaim tingkat kedalaman warna produknya masih jauh lebih tinggi dari seri iPhone 6. Dikatakannya, Mi 4i memiliki tingkat NTSC 95 persen, sementara iPhone hanya 72 persen. Sekadar informasi, semakin tinggi NTSC sebuah layar, maka akan semakin tinggi pula kemampuan layar tersebut dalam menampilkan kedalaman warna.

Hugo juga tidak lupa membandingkan baterai yang dimiliki perangkatnya itu. Mi 4i dikatakan memiliki kapasitas baterai yang mencapai 3.120 mAh, jauh lebih besar dari iPhone 6 yang dilengkapi baterai 1.810 mAh. “Baterai Mi 4i dapat membuatnya bekerja selama satu setengah hari. Ingat, bekerja, bukan dalam keadaan idle,” ujar Hugo.

Sebagai penutup, Hugo membandingkan harga dari Mi 4i. Akan tetapi, kali ini ia membandingkannya dengan dua produk berbasis Android dengan bentang layar yang kurang lebih sama, bukan dengan iPhone 6.

Perangkat yang dibandingkan adalah HTC 820 dan Samsung Galaxy A7. Menurutnya, kedua perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari perangkatnya, tetapi memiliki harga yang jauh lebih tinggi. Sekadar informasi, HTC 820 dijual dengan harga Rp 4.490.000 dan Galaxy A7 dipatok Rp 5.100.000. Sementara itu, Mi 4i memiliki label harga Rp 2.799.000. “Meski spesifikasi tidak jauh, harga Mi 4i jauh lebih rendah,” pungkas Hugo.

 

via Kompas.com

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *