Akhirnya Huawei Resmi Perkenalkan P8 Lite

  • Share
Smartphone Huawei
Smartphone Huawei

NGONOO.com – Buat kalian penggemar smartphone buatan Huawei ada kabar gembira nih. Akhirnya produsen tersebut sudah resmi memperkenalkan smartphone barunya, P8 Lite. Huawei sendiri memperkenalkan smartphone tersebut dalam ajang Premium South East Asia (SEA) yang diadakan di Bangkok pada tanggal 29 Mei kemarin.

Huawei sendiri berencana akan memasarkan P8 Lite di India terlebih dahulu pada kuartal ketiga tahun ini. Smartphone tersebut akan dijual dengan harga $454 atau ya sekitar 6 jutaan rupiah gitu gais. Sebelum P8 Lite diedarkan secara global, yuk kita intip apa aja spesifikasi yang diusung oleh smartphone tersebut.

Huawei P8 Lite
Huawei P8 Lite

Huawei P8 mengusung layar berukuran 5 inch dengan tingkat resolusi sebesar 1280 x 720 pixel (HD). Sedangkan untuk performa mengandalkan chipset 64-bit HiSilicon Kirin 620 yang terdiri dari prosesor octa-core 1,2GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali MP4 serta RAM sebesar 2GB.

Untuk media penyimpanan, Huawei P8 Lite menyediakan memori internal berkapasitas 16GB. Jika dirasa masih kurang, smartphone ini juga menyediakan slot microSD. Selain itu, smartphone ini juga sudah mengusung fitur dual-SIM.

Sumber daya smartphone ini ditenagai oleh baterai berkekuatan 2.200mAh. Sebagai penunjang kebutuhan fotografi penggunanya, Huawei menyematkan kamera depan bersensor 5MP dan kamera belakang bersensor 13MP. Smartphone ini juga sudah didukung 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.1 LE dan NFC. Huawei P8 Lite sudah berjalan pada OS Android 5.0.2 Lollipop yang dipadukan dengan Emotion UI 3.1.

Gambar: Smartphone Huawei via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.