10 Fakta Bos Facebook Mark Zuckerberg Yang Tidak Banyak Orang Ketahui

NGONOO.com – Facebook, hampir setiap orang memiliki akun yang dibuat oleh pemuda lahiran 1984 itu. Seorang programer dan pengusaha internet yang super sangar, di usianya yang masih terbilang muda kini ia sukses menjadi founder presiden eksekutif Facebook yang dikembangkan bersama dengan beberapa temanya. Suatu kisah, Mark Zuckerberg hanyalah seorang mahasiswa dari Universitas Harvard, Zuckerberg lalu membuat tugas yang berupa suatu sistem jejaring sosial di kelasnya. Tetapi setelah ia membuat sistem tersebut, ternyata banyak sekali antusiasme orang yang tergabung didalamnya. Sistem itu lama-kelamaan telah menjaring universitas terdekat dari tempatnya kuliah, dan inilah awal dari Facebook yang kita kenal saat ini. Mungkin banyak diantara kita hanya mengetahui fakta bahwa Mark adalah salah satu orang terkaya di dunia, tapi siapa sangka, masih ada 9 lagi fakta tentang Mark Zuckerberg, apa saja? ini dia :

shutterstock_144353662
via Shutterstock

1. Mulai Membuat Program di Usia 12 Tahun

Pada usia 12, Zuckerberg menggunakan Atari BASIC untuk membuat program yang digunakan ayahnya di klinik gigi. Saat SMA, ia menciptakan platform streaming musik Synapse, yang diminati AOL dan Microsoft.

2. Tidak Bekerja/Ngantor Berjam-jam

Dalam wawancara yang pernah dilakoninya, Zuckerberg mengatakan dirinya bukan orang yang suka bekerja berjam-jam. Ia bekerja rata-rata 50 sampai 60 jam per pekan, berbanding jauh dengan sebagian besar karyawan kantoran.

3. Hanya Mempekerjakan Para Bos

Bagi orang-orang yang bekerja langsung dengan Zuckerberg, CEO satu ini punya satu aturan tak tertulis saat merekrut karyawan. Yaitu, dia hanya akan menyewa orang yang memiliki mental bos.

4. Memiliki Kutipan Favorit di Laman Facebooknya

Ini dia tiga kutipan menarik dari Mark Zuckerberg :

  • Nasib baik berpihak pada yang berani. Virgil, Aeneid X.284
  • Semua anak adalah seniman. Masalahnya adalah bagaimana setiap orang tetap menjadi seniman setelah tumbuh. Pablo Picasso
  • Buatlah segala sesuatunya sesederhana mungkin, tapi apakah ada yang sederhana. Albert Einstein.

5. Salah Satu Miliarder Termuda di Dunia

Tahun 2008, saat berusia 23 tahun, Zuckerberg menjadi miliarder termuda di dunia. Majalah Forbes menempatkannya di urutan 785. Di tahun 2011  versi majalah time kekayaan pribadinya mencapai 17,55 miliar dolar. Dan sekarang, diperkirakan Zuckerberg memiliki kekayaan hingga 33,4 miliar dolar AS, Zuckerberg menjadi orang terkaya di dunia no 16.

6. Suka Ngelike Laman Facebook Orang Lain

Banyak yang bertanya-tanya apakah Zuckerberg suka ngelike laman facebook orang lain.? Ternyata, Zuckerbeg juga ngelike laman McDonalds, In-N-Out Burger, Daft Punk, Lady Gaga, Beyonce, Kate Perry, dan lainnya.

7. Tak Peduli Dengan Pakaian Yang Ia Gunakan

Pada tahun 2011, Zuckerberg masuk dalam daftar CEO di Silicon Valley dengan pakaian terburuk. Namun, ia mendapat kehormatan untuk mengenakan celana jeans, t-shirt, dan sandal Adidas. Ia akan selalu terlihat dengan celana jeans dan dasi hitam di acara konferensi pers. Zuckerberg memiliki alasan khusus untuk semua itu. “Saya tidak ingin membuang banyak waktu untuk berpikir soal pakaian, makanan, dan hal-hal seperti itu,” ujarnya.

8. Suka dan Mencintai Buku

Mark Zuckerberg memulai halaman Facebook dengan sebuah buku A Year of Books. Ia juga mengajak teman-temanya untuk membaca buku ini setiap dua pekan. Tahun 2015 ia merekomendasikan buku The End of Power dan The New Jim Crow.

9. Anjing Peliharaanya memiliki 2 juta Folowers

Mark Zuckerberg memiliki seekor anjing gembanla Hungaria bernama Beast. Anjing itu memiliki laman Facebook, dan pengikutnya yang berjumlah dua juta.

10. Tidak Memiliki TV Sendiri di Rumahnya

Business Insider menyebut bahwa Zuckerberg tidak punya pesawat televisi. Mungkin acara tv disana tidak jauh beda dengan di Indonesia, makanya kenapa dia males nonton tv 😀

 

Image : Mark Zuckerberg via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

1 thought on “10 Fakta Bos Facebook Mark Zuckerberg Yang Tidak Banyak Orang Ketahui”

  1. hehe .. haree geenee ngapain punya TV (kecuali punya TV Langganan HD ready) :mrgreen: … everything is netflix, hulu and online streaming now

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *