Selain Mi5, Xiaomi Juga Dikabarkan Sedang Menyiapkan Mi5 Plus

Cewek Lagi Megang Smartphone
Cewek Lagi Megang Smartphone

NGONOO.com – Sepertinya saat ini produsen smartphone sedang mempunyai trend baru, yaitu merilis dua smartphone sekaligus secara bersamaan. Misalnya aja Apple merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Samsung dengan Galaxy S6 dan S6 Edge, dan kini Xiaomi juga akan mengikuti langkah yang sama.

Sebelumnya, pada bulan Januari lalu Xiaomi sudah merilis phablet barunya, yakni Mi Note dan Mi Note Pro. Kini beredar kabar jika perusahaan tersebut kembali akan merilis dua smartphone baru.

Kedua smartphone baru tersebut adalah Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus. Sebagai pengingat aja, Xiaomi Mi5 dikatakan mengusung layar 5.2 inch dengan tingkat resolusi QHD atau 2K. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 810, RAM berkapasitas 3GB/4GB, kamera utama sebesar 16MP, dan baterai berkapasitas 3000mAh.

Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5

Nah, sedangkan untukMi5 Plus pastinya akan menggunakan spesifikasi yang lebih oke dari Mi5. Paling jelas terlihat ada pada layarnya, dimana Mi5 Plus dikabarkan akan mengusung layar berukuran 6 inch dengan tingkat resolusi 2K. Smartphone ini juga dikatakan tidak akan menggunakan bezel.

Untuk RAM yang digunakan sudah berkapasitas 4GB, memori internal sebesar 32GB, dan kamera belakang 16 MP dengan teknologi OIS.

Namun soal penggunaan prosesor masih belum jelas juga akan menggunakan prosesor apa. Tapi kemungkinan tetap akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810.

Sayangnya masih belum ada informasi kapan Xiaomi akan memperkenalkan Mi5 dan Mi5 Plus. Mengingat Mi4 akan berusia 1 tahun pada bulan Juli mendatang, bisa jadi pada bulan itu juga Mi5 dan Mi5 Plus bakalan dirilis oleh Xiaomi.

Kita tunggu saja kelanjutan beritanya.

Gambar: Cewek Megang Smartphone via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.