Layanan Samsung Wallet Ditutup Diganti Dengan Samsung Pay.

  • Share

NGONOO.com – Setelah 2 tahun berjalan, akhirnya tiba juga masanya Samsung Wallet untuk berhenti beroperasi. Pada 30 Juni besok semua fitur Samsung Wallet resmi ditutup layanannya oleh Samsung, termasuk partner portal dan API ditutup aksesnya. kenapa?

Ternyata Samsung Wallet ditutup karena akan digantikan oleh Samsung Pay yang merupakan layanan terbaru dari Samsung.  Pemberitahuan ini langsung dikirim oleh pihak samsung melalui email ke pengguna Samsung Wallet. Seperti yang dikatakan oleh pihak Samsung bahwa proyek itu kurang begitu diminati oleh banyak orang padahal tujuan samsung membikin proyek itu supaya pengguna mendapat pengalaman terbaik lewat produk-produknya. Ya gitu deh, pasar itu bukan perkara bikin-laku-bikin lagi-laku lagi, banyak faktor lain kok yang bikin seret.

Tapi ya namanya perusahaan gede, produk sendiri kurang laris bukannya membenahi malah membeli LoopPay yang merupakan produk sejenis  seharga 250 juta dollar untuk diganti nama jadi Samsung Pay yang rencananya bakal dirilis musim panas ini. Kami sih yakin tujuannya supaya ga kalah ngehits sama rivalnya Apple yang sukses dengan Apple Pay nya biar pas rilis langsung jreeeeng, usernya banyaaaaak.

Namun model pembayaran ala Apple Pay atau Samsung Pay mah ngehits nya diluar negeri sono aja,  di Indonesia mungkin butuh beberapa waktu untuk bisa diterapkan. Boro-boro metode gituan, Kartu kredit aja sebagian orang ga tau.

 

gambar Samsung Pay via bidnessetc

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.