Kabar Buruk, ASUS Tunda Rilis Update Lollipop Untuk Zenfone 4, 5, dan 6

Asus Zenfone
Asus Zenfone

NGONOO.com – Hae sobat NGONOO yang pakai Asus Zenfone, ada kabar buruk nih buat kalian. Setelah beberapa waktu yang lalu Asus menjanjikan bahwa mereka akan memberikan update Android Lollipop untuk pengguna Zenfone 4, 5, dan 6 pada pertengahan bulan Mei ini, ternyata Asus baru saja memberikan penjelasan lebih lanjut kalau pihaknya menunda untuk memberikan update Android Lollipop buat ketiga smartphone tersebut.

Wah, emangnya kenapa ya kok Asus membatalkan untuk memberikan update OS Android Lollipop? Jadi gini gais, berdasarkan pernyataan dari Asus, mereka memberikan alasan bahwa mereka menemukan sejumlah permasalahan baru ketika memasuki proses verifikasi. Nah, akibat masalah tersebut, Asus memutuskan untuk menunda memberikan update OS Android Lollipop.

Asus Zenfone
Asus Zenfone

Lebih lanjut lagi Asus juga menjelaskan bahwa langkah ini merupakan langkah terbaik untuk saat ini, dan pihaknya akan akan memberikan update jika software-nya sudah benar-benar berkualitas. Sayangnya, masih belum jelas juga kapan Asus akan memberikan update OS Android Lollipop untuk Zenfone 4, 5, dan 6.

Selain itu, beberapa waktu yang lalu Asus juga memberikan update OS Android Lollipop untuk pengguna Zenfone 5 LTE, ternyata software tersebut juga mengalami permasalahan dan Asus lantas memberikan update baru untuk mengembalikan ke OS Android 4.4 KitKat.

Tidak hanya lini Zenfone generasi pertama aja, Asus juga menunda memberikan update OS Android Lollipop untuk PadFone Infinity (A86). Asus beralasan jika keterbatasan prosesor-lah yang menjadi permasalahannya. Padahal nih gais, Asus PadFone Infinity sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 800 dan RAM sebesar  2 GB loh. Spesifikasi tersebut jelas sudah lebih dari cukup untuk menjalankan Android Lollipop, jadi entah apakah alasan yang diberikan Asus benar apa tidak.

Semoga aja Asus segera memberikan update Android Lollipop untuk lini Zenfone generasi pertama ya gais, soalnya pengguna ketiga smartphone tersebut di tanah air kan cukup banyak juga.

Gambar: Asus Zenfone via Shutterstock

Responses (4)

  1. kecewa jg sih, udh nunggu dr bulan april g taunx di tunda lg, di kitkat in byak skali aplikasi pihak ke tiga yg g bisa di jalankn, krn selalu ad notifasi harus root atau upgrade ke lollipop

  2. Masih sekitar 1 – 2 mingguan lagi gan update lollipop zenfone’a, ane dapet kabar semalem dari pihak asus
    ini email dari asus:
    Thanks for your interest in lollipop update.

    Actually, it’s still under intensive final testing stage, we’re trying best to deliver a stable new OS update and give users the best experience on it. It’s hard to say the release time.It will be one or two weeks later.Thanks for your patience.

    Asus ZenUI Team

    Just Share aja gan

  3. Delay 2 kali. Seperti para user zenfone tau, dulu saat update kitkat terlalu digembor-gemborkan, dan hasilnya? mengecewakan. Rata-rata berbondong-bondong downgrade ke jelly bean. Mungkin memang masih banyak bug muncul harus dibenahi. Namun disisi lain bisa jadi ini adalah strategi pemasaran dari asus.
    http://umahdroid.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.