Begini Cara Mematikan Notifikasi Grup iMessage di iPhone

  • Share
Cewek Lagi Ngetik iMessage Pakai iPhone
Cewek Lagi Ngetik iMessage Pakai iPhone

NGONOO.com – Kalian yang pakai iDevice pastinya sudah tidak asing lagi dengan iMessage. Fitur ini merupakan fitur percakapan yang khusus bisa dinikmati oleh para pengguna iDevice aja.

Berbicara soal iMessage, mungkin kalian setiap hari berkomunikasi menggunakan fitur ini, atau mungkin kalian juga dimasukkan ke dalam sebuah grup, entah itu grup kantor, grup teman sekolah, grup teman kuliah, grup alumni, grup rumpi, dan grup-grup yang lainnya.

Scrinsut iMessage
Scrinsut iMessage

Awalnya sih enak bisa ngobrol sama teman-teman dalam sebuah grup gitu, tapi mungkin lama-kelamaan bisa mengganggu juga karena begitu seringnya ada suara notifikasi yang masuk.

Nah, kalau seumpama kalian sudah merasa terganggu dengan suara notifikasi dari grup iMessage tenang aja gais. Kali ini kami akan memberikan cara mudah biar kalian bisa menghilangkan suara notifikasi yang masuk ke grup iMessage. Mungkin sudah banyak dari kalian yang mengetahui cara ini, tapi tidak menutup kemungkinan juga ada dari kalian yang masih belum mengetahui caranya.

Lha terus cara menonaktifkan suara notifikasi grup iMessage gimana?

Gampang banget gais, buka aja grup iMessage yang bikin kalian terganggu. Setelah itu buka opsi “details” yang ada di sebelah pojok kanan atas dan aktifkan “Do Not Disturb”. Udah cuma gitu aja kok caranya, gampang banget kan?

Scrinsut iMessage
Scrinsut iMessage

Kalau seumpama kalian udah benar-benar gak mau menjadi bagian dari grup tersebut karena ada mantan kalian di grup yang sama, kalian bisa meninggalkan grup dengan cara memilih opsi “Leave This Conversation”. Tapi kalau kalian memilih opsi ini, maka teman-teman grup akan mengetahui kalau kalian meninggalkan grup, jadi pikir baik-baik kalau mau menggunakan opsi ini gais.

Scrinsut iMessage
Scrinsut iMessage

Demikian tips yang bisa kami bagikan untuk kalian, semoga bermanfaat.

Gambar: Cewek Lagi Ngetik iMessage di iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.