Pergelangan Tangan Yang Di-Tattoo “Dilarang” Memakai Apple Watch

  • Share
Tangan Ber-Tattoo
Tangan Ber-Tattoo

NGONOO.com – Ada kabar buruk buat kalian yang kepengen beli Apple Watch, khususnya buat kalian yang pergelangan tangannya di-tattoo. Wah kabar buruk apaan ya? Itu loh, ternyata orang yang pergelangan tangannya di-tattoo “dilarang” menggunakan Apple Watch.

Yups, pelarangan tersebut memang tidak bersifat resmi yang dikeluarkan oleh Apple atau badan lainnya, melainkan karena ada beberapa fungsi dan fitur Apple Watch yang rusak bila jam tangan pintar tersebut dipakai di pergelangan tangan yang ber-tattoo.

Apple Watch memang lagi banyak dikritik oleh para penggunanya, setelah banyak yang mengeluhkan jika jam tangan pintar tersebut mudah tergores, kini giliran fungsi dan fitur dari Apple Watch yang tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Cowok Bertattoo Pakai Apple Watch
Cowok Bertattoo Pakai Apple Watch

Jam tangan pintar buatan Apple memang didesain dengan ketelitian tingkat tinggi, bahkan Apple Watch akan langsung aktif (wake) saat kalian mengangkat pergelangan tangan untuk melihat jam atau melihat notifikasi. Namun, sensor yang ada pada Apple Watch ternyata akan sulit mengenali kulit pergelangan tangan yang di-tattoo dan kebingungan apakah yang tertempel adalah kulit manusia atau benda yang lainnya.

Fitur Raise Wrist yang beguna sebagai pengenal pergelangan tangan saat diangkat akan sulit untuk berfungsi, dan bahkan bisa tidak berfungsi sama sekali. Kalian yang pergelangan tangannya di-tattoo juga tidak akan menerima notifikasi dari Apple Watch.

Selain itu, sensor detak jantung juga tidak akan berfungsi normal. Hal itu dikarenakan tattoo mengubah warna kulit menjadi gelap sehingga akan mengacaukan sensor pembaca warna darah.

Aplikasi yang bernama Workout juga akan terhenti setiap beberapa detik pada saat kalian berlari atau sedang berolahraga. Pokoknya semua fungsi dan fitur yang membutuhkan kontak dengan kulit akan disable dan sistem akan meminta kalian untuk memasukkan kembali security PIN.

So, buat kalian yang besok mau beli Apple Watch tapi di pergelangan tangan kalian ada tattoo-nya, lebih baik urungkanlah niat kalian tersebut hingga permasalahan di atas bisa diselesaikan oleh Apple.

Gambar: Tangan Ber-Tattoo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.