5 Klub Dengan Rata-Rata Penonton Terbanyak Musim ini

  • Share
Stadion Terbesar di Eropa
Camp Nou StadiumStadion Terbesar di Eropa

NGONOO.com – Kehadiran penonton di stadion akan memberikan warna tersendiri pada sebuah pertandingan sepakbola. Penonton juga sering disebut sebagai pemain ke-12, mereka selalu menyanyikan lagu-lagu untuk membakar semangat para pemain yang berlaga dilapangan hijau.

Baru-baru ini sebuah portal sepakbola TopTen mengeluarkan daftar klub dengan jumlah rata-rata penonton terbanyak sepanjang musim ini. Mau tau klub mana saja yang memiliki jumlah penonton terbanyak? Berikut listnya.

5. Bayern Munchen – jumlah penonton 72,600

Bayern Mucnhen
Bayern Mucnhen

Raksasa Bavaria adalah klub Jerman paling sukses yang pernah ada, tidak ada keraguan tentang hal itu ya geng. Dalam beberapa musim terakhir persaingan hanya dengan Borussia Dortmund, setelah itu tidak ada tim lain yang mampu bersaing dengan Bavarians. Allianz Arena selalu penuh dan musim ini jumlah rata-rata penonton adalah 72, 600. Mereka telah menyaksikan Bayern Munich menghancurkan banyak tim disana.

4. Real Madrid – jumlah penonton 73,227

Real Madrid
Real Madrid

Setelah musim lalu meraup kesuksesan di Eropa, musim ini Real Madrid telah gagal. Setelah sudah kehilangan Copa del Rey, menyerahkan gelar La Liga ke Barcelona dan tersingkir oleh Juventus di Liga Champions, tentu saja itu merupakan akhir yang pahit untuk musim mengecewakan bagi Madrid. Namun, kehadiran para penonton di Santiago Bernabeu tetap ramai. Tercatat rata-rata 72, 227 telah menyaksikan bintang Real Madrid dari tribun.

3. Manchester United – jumlah penonton 75,336

Manchester United
Manchester United

Manchester United memiliki mimpi buruk musim lalu, hanya finis di tempat ke-7  klasemen akhir. David Moyes dipecat dan Louis Van Gaal masuk menggantikannya. Pelatih asal Belanda tersebut memiliki awal yang sulit untuk musim ini, namun ia telah melakukan yang banyak hal pada Manchester United hingga akhirnya duduk di posisi 4 klasemen. Fans mereka selalu mendukung dengan jumlah rata-rata 75, 336 penggemar telah mengisi tribun Old Trafford sepanjang musim ini musim ini.

2. Barcelona – jumlah penonton 76,227

Barcelona
Barcelona

Penampilan apik Barca musim ini telah mengundang banyak fans untuk menyaksikan Messi dkk secara langsung. Musim yang luar biasa bagi Barca, setelah memastikan gelar La Liga, tim dari Catalan juga memiliki kesempatan untuk meriah treble winner musim ini. Walaupun begitu, Barca menempati posisi dua dan tempat pertama diisi oleh tim lain.

1. Borussia Dortmund – jumlah penonton 80,436

Borussia Dortmund yellow wall
Borussia Dortmund yellow wall

Ini dia yang memuncaki daftar jumlah rata-rata penonton terbanyak. Mungkin sangat mengejutkan jika melihat penampilan Dortmund musim ini. Pernah menempati zona merah awal-awal musim, gagal di liga Champions. Namun hal tersebut bukan halangan bagi penonton untuk datang ke stadion dan memenuhi setiap bangku yang ada di Signal Iduna Park.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.