6 Hal Yang Bikin Kuota Internetmu Cepat Habis

NGONOO.com – Suka bingung kalau pas tanggal tua, duit habis kuota internet habis. Seperti kembali ke jaman purba, dimana komunikasi bisa dilakukan hanya menggunakan media batu, daun dan kulit. Begitulah kata sebagian orang yang sudah kecanduan komunikasi melalui media sosial.

 

Anak kos, saatnya mencari free wifi area. Cari kafe dengan fasilitas wifi gratis dan es teh gratis. Seharian ngenet gratis dan ditemani segelas es teh yang tentunya juga gratis. Sambil menunggu ada orang lewat yang ngasih puluhan uang koin 500-an, hanya untuk membeli paket internet harian. Ini jamanya gak ada gadget batu akikpun jadi. Nah lho, ini bukan ngomongin batu akik, Ini tulisan membahas 6 Hal Yang Bikin Kuota Internetmu Cepat Habis, langsung aja let’s check this list :

shutterstock_219273028

1. Download Apa Aja

Iklan yang menawarkan bisa internetan sepuasnya itu hanyalah ilusi semata. Download apa saja bisa membuat kuota internetmu bisa cepat habis, terkadang hal ini sangat kita sadari, tapi cuek. Dan akhirnya tersadar kembali setelah kuota tinggal menyisakan bayangan.

2. Upload File Apa Aja

Mengupload file seperti file word, excel dan sejenisnya memang tidak membutuhkan kuota besar, tapi kalau kamu suka upload video di youtube dan selfie narsis sendiri terus kamu kecanduan untuk menguploadnya ke sosmed, maka jangan salahkan jika nafas kuotamu sudah mlipir di tenggorokan. Sudah menjelang akhir, tamat riwayat kuota internetmu.

3. Streaming Video

Suka video streaming.?? mending ke warnet atau pasang tel**m sp**dy. Bisa streamingan sampe jungkir balik, tapi harus di ingat tagihan akhir bulan. Kalau gak cukup mending pergunakan dengan bijak kuota internetmu.

4. Streaming Lagu-lagu

Memory internal dan eksternal sangat terbatas, lebih baik streaming an di soundcloud. Nggak kerasa sih, menikmati merdunya alunan suara dan dentuman musik, tapi tetep saja kuota berjalan mendekati finish.

5. Game Online

Siapa yang main COC (Clash of Clans).?? Serukan.?? Ada lagi yang main game online lain.?? Two Dots atau Word With Friend, game ini memang tidak banyak memakan banyak kuota. Tapi jika game seperti Asphalt 8 dan Modern Combat 5 ini akan memangkas banyak kuota anda. Maka pergunakanlah sebagaimna mestinya saja.

6. Video Chat

Suka kurang puas kalau hanya chatingan tapi nggak keliatan orangnya, video chat solusinya. Anda hanya perlu menyiapkan kuota yang cukup, karena setiap menitnya video chat menggunakan skype atau facetime menguras sekitar 3 mb/menit.

 

Gambar: SIM Card via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *