11 Ponsel Legendaris Nokia Yang Mungkin Kini Tinggal Cerita

  • Share

NGONOO.com – Di awal tahun 2000 an, Nokia menjadi ponsel yang dominan di pasar global. Pasti rata-rata di antara kamu pernah menggunakan ponsel yang berasal dari Finlandia ini. Namun sekarang, Nokia tidak mampu bersaing di pasar global, di karenakan Nokia tidak mau mengikuti perkembangan dunia smartphone berlayar sentuh dengan SO Android yang sedang ramai di pasaran.

Sampai akhirnya Nokia menjual sahamnya kepada Microsoft sekitar 7 Miliar dolar, angka yang terbilang “murah” untuk sebuah merek ternama yang pernah berjaya. Untuk mengenang Brand legendaris ini, saya akan kasih beberapa ponsel Nokia yang pernah berjaya di jamanya :

1. Nokia 8110 (1996)

via talkmen.com
via talkmen.com

Cocok buat kamu yang suka dengan kegiatan alam, karena jaringan super kuat. Bisa digunakan kapanpun kamu butuh bantuan, kecuali di dalem air.

2. Nokia 8210 (1999)

via ubergizmo.com
via ubergizmo.com

Pernah menggunakan Infrared dan main game snake.?? Suka lucu kalau nginget masa-masa dulu, lagi ngrim ringtone pake infrared, jauh dikit pengiriman gagal. Sukanya manja, berdekatan terus. Jauh dikit ngambek nggak mau konek. 😀

3. Nokia 8250 (2000)

via board.postjung.com
via board.postjung.com

Ponsel yang sangat fenomenal ketika di jamanya, harganya setara dengan Asus Zenfone 2 memori internal 64 GB. Yupss.. 4 jutaan gaes, kamu termasuk orang yang gaol jika dulu pernah pake ponsel ini.

4. Nokia 3310 (2000)

via youtellme.com
via youtellme.com

Ini ponsel multifungsi terkeren yang pernah saya miliki, maklum era dulu memang suka mengkoleksi barang-barang klasik. Namun sayang, setelah sekian tahun penggunaanya ponsel ini memiliki masalah pada batrainya. Cepet lowbet dan suka mati-mati sendiri, mungkin memang sudah minta di daur ulang dengan SO Android Iron man dan batrai dengan kekuatan 3000 mAh. Pasti Jossh, Sayangnya Nokia keburu tutup. Andai ponsel ini bisa bertransformasi demikian. Hmm.. Sudahlah,

5. Nokia 7650 (2002)

via mobiledisassembly.com
via mobiledisassembly.com

Ini dia Ponsel kamera pertama yang dimiliki Nokia. VGA dengan resolusi 640×480 px, kamera ini belum bisa merekam video dan tidak memiliki memori eksternal. Makanya tidak bisa digunakan untuk menyimpan file foto banyak-banyak.

6. Nokia 3650 (2003) 

Image by Andrew Currie
Image by Andrew Currie

Nah, kalau ponsel yang satu ini sudah bisa digunakan untuk merekam video. Bentuknya yang unik membuat ponsel ini banyak digandrungi oleh cewek-cewek.

7. Nokia N Gage (2003)

via pl.wikipedia.org
via pl.wikipedia.org

Ponsel gamers, bentuk nya yang seperti stik PS membuatnya lebih mudah digunakan untuk main game.

8. Nokia 6600 (2003)

via phonesdata.com
via phonesdata.com

Bentuknya dinamis, karena ponsel ini merupakan generasi perbaikan dari nokia 3660. MP3, kamera, video sudah bisa digunakan di nokia 6600.

9. Nokia 7610 (2004)

via tech-kid.com
via tech-kid.com

Keren dan stylish, itulah yang di sematkan pada ponsel nokia 7610 yang memiliki bentuk seperti ketupat. Jangan salah, ponsel symbian S60 ini merupakan ponsel pertama yang masuk ke Indonesia dengan kamera 1 MP.

10. Nokia 9500 (2004)

via mobilegazette.com
via mobilegazette.com

Ponsel dengan harga satu buah sepeda motor. Betapa tidak, hanya segelintir orang saja yang memiliki ponsel komunikator ini, karena dijamanya ponsel ini di bandrol dengan harga sekitar 12 juta. Harga yang fantastis untuk sebuah ponsel.

11. Nokia N Series

via shirogame.wordpress.com
via shirogame.wordpress.com

Nokia seri N memang menjadi deretan ponsel terbaik saat itu, ponsel yang di buat khusus multimedia yang mendukung teknologi 3G, WiFi dan fitur-fitur berbasis multimedia lainya seperti kamera, video, pemutar musik, game dan layanan internet.

 

Gambar : Ponsel via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.