Billboard Music Mulai Lebarkan Sayap ke China

  • Share

NGONOO.com – Billboard sebagai salah satu kiblat dari musik dunia perlahan terus melebarkan sayapnya. Hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya Billboard radio pertama di Asia.

Dan negara di Asia yang beruntung dipilih oleh pihak Billboard untu mendirikan radio pertamanya di Asia adalah negara China. Negeri tirai bambu ini dipilih sebagai negara tempat radio siaran berbasis online milik Billboard.

bilboardchinaBillboard Radio China

Perusahaan yang bergerak di industri musik ini melirik China sebagai potensi untuk mengembangkan perusahaannya karena potensi pasarnya cukup bagus. Selain itu Billboard juga ingin mendukung musik dari China untuk masuk ke dunia internasional.

John Amato, wakil presiden dari Billboard mengatakan, “Kerjasama kami dengan Tork Limited dan peluncuran Billboard Radio China adalah langkah selanjutnya untuk ekspansi global dari Billboard,”. Ia menambahkan, “Dengan lebih dari setengah juta triliun pengguna internet di negara ini, stasiun radio ini akan dibubuhi program musik berkelas,” lanjutnya.

Billboard radio beroperasi dengan berbagai macam program musik. Asia Hits, Today’s Mix, Best of ’80s and 90’s, Underground, Dance and Chill Out. Juga ada talkshow yang cukup inovatif dalam siaran radio ini. Akan ada juga program yang menyajikan berita terbaru musik, backstage reports dan interview dengan musisi lokal.

Banyak yang bilang bahwa didirikannya Billboard radio di China ini bakal memajukan musik lokal di China sendiri. Selain kualitas dari musik-musik yang disajikan, Billboard juga akan memfasilitasi musisi-musisi lokal dengan menggelar sesi promo.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.