10 Atlet Internasional Dengan Pemasukan Tertinggi Sepanjang Tahun 2015

  • Share

NGONOO.com –¬†Atlet profesional adalah salah satu profesi yang paling diidamkan oleh banyak orang. Wajar saja, bayarannya itu lho gaess fiuuuhh bisa mencapai triliunan rupiah dalam setahun. Hal ini mendorong olahraga menjadi industri yang terus berkembang. Metodologinya, penghasilan tersebut dihitung mulai dari bergulirnya musim terkini dan/atau hadiah uang yang didapat dari laga yang mereka jalani. Penghitungan ini tidak menyertakan pemasukan sponsor, endorsement, atau pemasukan lain di luar olahraga.

Mereka yang terbaik di cabangnya masing-masing mendapatkan bayaran selangit. Dalam hitungan tahun, kekayaan mereka bisa meningkat hingga triliunan Rupiah. Berikut ini adalah daftar 10 atlet dengan pemasukan tertinggi sepanjang 2015.

1. Floyd Mayweather

Floyd Mayweather via rapbasement.com
Floyd Mayweather via rapbasement.com

Mayweather akhirnya berhasil mengalahkan Pacquiao dan mempertahankan rekor selalu menang dalam 48 pertarungan sepanjang karirnya, serta merebut semua gelar bergengsi yang ada di kelas welter yakni WBA, WBO, dan WBC. Uang yang masuk ke kantongnya sebanyak 250 juta Dolar atau setara dengan 3,3 triliun Rupiah.

2. Manny Pacquiao

Manny Pacquiao by AFP Photo / Frederic  J. Brown / Getty
Manny Pacquiao by AFP Photo / Frederic J. Brown / Getty

Petinju asal Philippine Manny Pacquiao yang kalah dengan petinju Mayweather ini mendapat bayaran 150 juta Dolar AS atau setara dengan 1,9 triliun Rupiah.

3. Lionel Messi

Lionel Messi via fansided.com
Lionel Messi via fansided.com

Seorang pemain sepakbola terbaik yang menjadi ikon di Barcelona, memiliki pendapatan 56,3 juta Dolar atau setara dengan 739,2 miliar Rupiah.

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo via dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo via dailymail.co.uk

Meski gagal meraih gelar juara liga bersama klubnya Real Madrid musim ini, pundi-pundi uang tetap mengalir deras kepadanya. Sepanjang musim ini dia memperoleh pemasukan 50,2 juta Dolar atau sekitar 660 miliar Rupiah

5. Sebastian Vettel

Sebastian Vettel via sportskeeda.com
Sebastian Vettel via sportskeeda.com

Atlet Formula 1 dengan bayaran 50 juta Dolar atau setara dengan 658,8 miliar Rupiah. Ferrari yakin mereka bisa kembali meraih gelar juara dengan mendatangkan pebalap handal. Pemilik empat gelar juara dunia, Sebastian Vettel, pun dianggap paling cocok untuk itu.

6. Fernando Alonso

Fernando Alonso via duniaberbicara.com
Fernando Alonso via duniaberbicara.com

Meski kali terakhir Alonso memenangi seri formula 1 pada tahun 2013, ini tidak menghalangi dirinya mendapat bayaran penuh. McLaren sepertinya punya keyakinan besar terhadap pebalap berusia 33 tahun asal Spanyol itu sehingga memberikan kontrak senilai 40 juta Dolar 526 miliar Rupiah.

7. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic via provenquality.com
Zlatan Ibrahimovic via provenquality.com

Ibrahimovic memilih berlabuh dengan klub kaya raya Paris Saint-Germain di penghujung karirnya. Pilihan pemain berusia 32 tahun itu tak salah. Klub milik pengusaha asal Timur Tengah itu memberinya kontrak senilai 35 juta dolar AS atau sekitar 460,1 miliar Rupiah.

8. Lewis Hamilton

Lewis Hamilton via telegraph.co.uk
Lewis Hamilton via telegraph.co.uk

Kesuksesanya menjuarai Formula 1 musim lalu membuat timnya, Mercedes GP, memberikan kontrak baru senilai 51,6 juta dolar atau sekitar 679 miliar Rupiah per tahun selama tiga tahun, yang aktif pada awal tahun 2016 mendatang.

9. Clayton Kershaw

Clayton Kershaw via bsports.com
Clayton Kershaw via bsports.com

Kershaw adalah pitcher utama dari Los Angeles Dodgers. Pemain Bisbol berusia 27 tahun itu saat ini mendapat bayaran 31 juta Dolar atau setara dengan 409 miliar Rupiah.

10. Justin Verlander

Image by  Justin Verlander (35)
Image by Justin Verlander (35)

Justin Verlander adalah pitcher dari Detroit Tigers. Di usianya yang menginjak 32 tahun, ia masih menjadi primadona. Verlander mendapat bayaran 28 juta Dolar atau setara dengan 369 miliar Rupiah per tahun.

 

Image : Money via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.