Souvenir-Souvenir Lucu Untuk Sambut Kelahiran Princess Charlotte

  • Share

NGONOO.com – Belum genap seminggu kelahiran Princess Charlotte Elizabeth Diana, pihak Kensington Palace sudah meluncurkan beberapa souvenir lucu yang didedikasikan untuk menyambut hadirnya royal baby yang bergelar Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge. Barang memorabilia yang diluncurkan pun dibuat dengan desain yang imut tapi tetap tampak elegan.

Souvenir-souvenir memorabilia imut dan menggemaskan tersebut dijual di toko maupun secara online melalui Royal Collection Trust. Dan nantinya keuntungan dari bisnis memorabilia adik Pangeran George ini akan diberikan untuk amal.

Mau tau apa aja souvenir memorabilia yang dibuat untuk si putri kecil kerajaan Inggris tersebut? Berikut ini beberapa diantara souvenir-souvenir yang dibuat khusus untuk memorabilia princess Charlotte, nah siapa tau kamu pengen beli salah satunya 🙂

1. Aksesori sepatu bayi

souvernir kerajaan inggris6

Dekorasi sepatu bayi kerajaan dengan bordir emas dan putih ini memiliki sepasang mahkota. Aksesori sepatu bayi ini dijual dengan harga £ 9,95 atau sekitar Rp 196 ribu.

Menurut situs Highgrove, hiasan dibuat dengan menggunakan metode tradisional India bordir Zardozi, teknik tenun yang berasal dari abad ke-16.

2. Boneka beruang Carrick

souvernir kerajaan inggris5

Boneka beruang yang bernama Carrick ini juga menjadi salah satu souvenir yang dijual dengan harga £ 195 atau sekitar Rp 3,8 juta. Boneka beruang ini agak mahal karena memang buatan tangan dan hanya dibuat terbatas hanya 250 saja di Ironbridge, Shropshire, oleh Merrythought, salah satu produsen mainan tertua dan paling bergengsi di Inggris selama lebih dari 70 tahun.

3. Selimut bayi

souvernir kerajaan inggris4

Ada juga ‘Selimut Bayi Happy & Glorious’ atau ‘Bahagia dan Mulia’. Selimut bayi unik untuk merayakan Keluarga Kerajaan Inggris tersebut dijual dengan harga £ 94,95 atau senilai Rp 1,8 juta.

Dijahit dengan lambang nasional Britania Raya, yaitu Wales, Skotlandia, Inggris, dan Irlandia, serta kuda dan pasukan pengawal Inggris yang berseragam merah dengan topi hitam. Selimut bayi ini terbuat dari bulu domba, dipintal oleh pemintal Inggris, diwarnai dan dirajut di pabrik Skotlandia.

4. Piring porselen

souvernir kerajaan inggris3

Piring porselen cantik juga adalah barang kenangan untuk merayakan kedatangan Putri Charlotte pada 2 Mei lalu. Piring koleksi ini menggambarkan bayi kerajaan baru dengan sang kakak Pangeran George dari Cambridge.

Piring indah berdiameter 20,3 sentimeter ini dihiasi di Inggris, dan dijual dengan harga £17.99  atau sekitar 136 ribu.

5. Cangkir

souvernir kerajaan inggris2

Cangkir cantik ini juga dijual sebagai barang memorabilia kelahiran princess Charlotte. Cangkir tulang China berdesain pita perak ini adalah keramik kerajinan tangan yang dihias dengan metode tradisional.

Cangkir seharga £ 29,99 atau sekitar Rp 595 ribu ini hanya boleh dicuci tangan, dan harus dengan hati-hati, karena jika tidak dapat merusak dekorasi emasnya. Cangkir ini juga tidak boleh diletakkan di dalam microwave atau menggunakan mesin pencuci piring. Tingginya yaitu 7,5 sentimeter dengan diameter 11,5 sentimeter.

6. Koin

souvernir kerajaan inggris1

Situs resmi Royal Mint juga merilis koin bernilai £ 5 atau sekitar Rp 99 ribu yang disetujui oleh Duke and Duchess of Cambridge, Ratu, dan Menteri Keuangan Britania Raya. Di koin tersebut, tertulis kata “To celebrate the birth of the second child of the Duke and Duchess of Cambridge” atau “Untuk merayakan kelahiran anak kedua dari Duke and Dutchess of Cambridge.”

Harga jual koin ini sendiri adalah £13  atau sekitar Rp 257 ribu. Sementara, edisi terbatas koin perak murni £5 berbiaya £80 atau sekitar Rp 1,5 juta.

7. Aksesori kuda goyang

souvernir kerajaan inggris

Dan yang menuruk eike paling lucu adalah souvenir yang satu ini. Yaitu aksesori kuda goyang bersulam benang emas berkilau dengan kata-kata ‘Royal Baby 2015’, aksesori kuda goyang ini dijual seharga £ 14, 95 atau sekitar Rp 297 ribu. Ukurannya 8 sentimeter x 11 sentimeter.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.