Wallet Drone, Quadcopter Kecil Yang Hanya Seukuran Dompet

  • Share
Drone Berukuran Kecil
Drone Berukuran Kecil

NGONOO.com – Semakin berkembangnya penggunaan drone dalam kehidupan sehari-hari manusia membuat para perusahaan berlomba-lomba menciptakan drone dengan berbagai macam kemampuan, ada drone yang diciptakan untuk mengantar makanan dan ada pula drone yang diciptakan untuk mengantarkan barang.

Nah, berbicara soal drone, semakin hari sepertinya semakin banyak saja inovasi-inovasi terkait drone itu sendiri. Inovasi tersebut tidak hanya dari segi pengembangan kemampuan saja, melainkan juga dari segi ukuran.

Drone untuk penggunaan sehari-hari biasanya mempunyai ukuran yang kompak, dalam artian tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Namun, ternyata ada drone yang mempunyai ukuran sangat kecil, seperti Cheerson CX10 yang hanya seukuran telapak tangan.

Seakan tidak mau ketinggalan dengan drone tersebut, kini muncul lagi Wallet Drone. Dilihat dari namanya juga sudah bisa ditebak kalau drone ini mempunyai ukuran yang sangat kecil.

Wallet Drone
Wallet Drone

Sang kreator dari Wallet Drone bahkan mengklaim jika quadcopter buatannya termasuk quadcopter paling kecil di dunia untuk saat ini. Tidak hanya dari dimensinya saja yang membuat Wallet Drone menarik, quadcopter tersebut nyatanya juga dilengkapi dengan controller yang mempunyai ukuran kecil, ukurannya bahkan sama seperti dompet.

Wallet Drone
Wallet Drone

Controller Wallet Drone sendiri bisa dimasukkan ke dalam saku jika tidak sedang digunakan, dan pada saat itu juga controller ini akan mengisi ulang dayanya secara otomatis. Wallet Drone ditenagai oleh 4 buah baterai AAA dan bisa terbang selama 15 menit untuk tiap satu kali charge.

Wallet Drone
Wallet Drone

Saat ini Wallet Drone memang belum diproduksi massal, quadcopter mungil tersebut sedang mengikuti program crowdfunding di Indiegogo dengan target pengumpulan dana sebesar $11.894. Tapi sepertinya Wallet Drone akan benar-benar diproduksi secara massal, karena hanya dalam waktu lima hari saja sudah mendapatkan sumbangan dana sebesar $25.000.

Wallet Drone akan dijual dengan harga $160 dan akan dikirimkan kepada pemesan pada bulan Juli 2015 mendatang.

Gambar:  Drone Berukuran Kecil via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.