Olympiastadion Berlin Bakal Jadi Saksi Pertandingan Akbar Tahun Ini

  • Share
Olympiastadion
Olympiastadion

NGONOO.com – Pertandingan akbar tahun ini tinggal menyisakan 3 pekan lagi. Final Liga Champions 2014-15 antara Juventus vs Barcelona akan digelar pada hari Minggu 7 Juni 2015 di salah satu stadion termegah di Eropa, Olympic Arena atau Olympiastadion, Berlin.

Stadion ini dibangun pada tahun 1934 dan diresmikan dua tahun setelahnya, stadion ini mampu menampung penonton hingga lebih dari 75,000. Stadion Olympic Arena juga digunakan sebagai home base dari salah satu klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin.

Jika melihat kebelangkan, stadion ini memiliki sejarah dalam beberapa pertandingan dunia. Pada tahun 2006, saat Jerman menjadi tuan rumah pagelaran Piala Dunia, Olympic Arena memainkan banyak pertandingan dari fase grup hingga final. Lebih jauh, Olympic Arena juga menjadi tempat Olimpiade 1936 danĀ  Piala Dunia 1974 digelar di Jerman.

Pada bulan Juni mendatang stadion ini kembali akan menggelar laga akbar. Stadion akan dipenuhi oleh suporter dari kedua kubu Juventus dan Barcelona. Musim 2014-15 adalah tahun yang luar biasa bagi kedua finalis. Juve telah bangkit dan bisa kembali mencicipi partai final setelah 12 tahun absen, sedangkan Barca telah kembali menemukan permainan terbaiknya lewat tangan dingin Luis Enrique.

final berlni-juve vs barca
Final Juventus vs Barcelona

Barca telah menghentikan perjalanan Bayern Munchen di semifinal dengan agregat 3-5. Mengingat dua musim lalu Bayern membantai Barca dengan agregat 7-0.

Juventus memberikan mimpi buruku pada El Real dengan melanjutkan kutukan bagi tim yang juara pada musim sebelumnya tidak bisa memenangkan secara beruntun.

Pertemuan kedua tim di partai puncak Liga Champions mengingatkan kita pada final Euro 2012. Kala itu Italia menantang Spanyol di partai final. Namun, Spanyol yang dua tahun sebelumnya telah meraih gelar Piala Dunia Afrika Selatan terlalu tangguh bagi Italia, Negeri Pizza kalah dengan skor 4-0. Yang uniknya adalah sebagian besar kekuatan kedua Negara kala itu diisi oleh klub yang akan berlaga di final Liga Champions nanti.

Jadi bagaimana menurutmu geng?

 

Gambar: Olympiastadion, Berlin via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.