‘Ali Topan Anak Jalanan’ Akan Kembali Difilmkan

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest pasti pernah mendengar sebuah judul film yang cukup legendaris di era 70an, ‘Ali Topan Anak Jalanan’ kan? Yap setelah 38 tahun, film Ali Topan Anak Jalanan yang sempat sangat populer pada tahun 1977 itu kembali akan hadir dalam format baru setelah sebelumnya juga sempat dibuat versi sinetronnya di sebuah televisi swasta beberapa tahun yang lalu.

Film ‘Ali Topan Anak Jalanan’ versi baru akan disutradarai oleh John De Rantau. Bekerja sama dengan sang penulis asli, Teguh Esha dan rumah produksi Seuramoe. Sebagai sutradara John mengatakan kalau dirinya akan menyelipkan pesan moral buat anak muda zaman sekarang. Apalagi ia melihat, pergaulan anak muda saat ini cukup memprihatinkan.

ali topan anak jalananJohn De Rantau via Faisal R. Syam/Liputan6.com

Dikutip dari liputan6, John De Rantau menjelaskan, “Film ini banyak menyelipkan pesan moral buat anak muda generasi sekarang, kalau sebagai anak muda harus punya tanggung jawab. Apalagi sekarang banyak hubungan di luar nikah, yang akhirnya pada aborsi,” kata John De Rantau saat acara konfrensi pers film Ali Topan Anak Jalanan di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (22/05). “Intinya kalau kita baik pasti dapat yang baik,” tambahnya.

Kalo dalam film ‘Ali Topan Anak Jalanan’ versi lama tokoh Ali diperankan oleh Junaedi Salat dan versi sinetronnya diperankan oleh Ari Sihasale, maka versi barunya nanti tokoh Ali akan diperankan oleh artis pendatang baru, Adrian Kurniawan.

ali topan anak jalanan 1Andrian Kurniawan via Faisal R. Syam/Liputan6.com

Adrian Kurniawan dipilih John De Rantau karena dianggap pas untuk memerankan tokoh Ali. Menurut John udah ada 10 kandidat lainnya, termasuk aktor yang sudah ngetop tapi ia takut karakter Ali-nya nggak muncul kalo diperankan oleh aktor yang udah terkenal.

Film tersebut rencananya akan memulai proses syutingnya saat Ramadhan 2015 nanti dan akan mengambil syuting hampir di sekitaran pulau Jawa, Garut, Cirebon, Yogyakarta dan berakhir di Bali. “Filmnya saya eksekusi tanggal 22 Juni, dan rilis bisa tahun ini atau bisa tahun depan‬,” kata John.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.