Waduh, Xiaomi Mi Note Pro Dilaporkan Mengalami Permasalahan Overheat

  • Share
Cewek Lagi Pakai Produk Xiaomi
Cewek Lagi Pakai Produk Xiaomi

NGONOO.com – Lagi-lagi kasus mengenai smartphone yang mengalami permasalahan overheat kembali terjadi. Setelah beberapa waktu yang lalu kasus overheat melanda HTC One M9, kali ini kasus serupa melanda Xiaomi dengan Mi Note Pro yang baru saja diluncurkan di Tiongkok.

Xiaomi Mi Note Pro
Xiaomi Mi Note Pro

Kasus ini terungkap setelah para pengguna Xiaomi Mi Note Pro mengeluhkan jika phablet yang sedang digunakannya tersebut tiba-tiba saja menjadi terlalu panas. Bahkan kasus overheat yang menimpa Xiaomi Mi Note Pro cukup mengkhawatirkan juga, karena sampai membuat motherboard terbakar.

Tidak hanya itu saja, akibat permasalahan overheat tersebut layar Mi Note Pro juga menjadi tidak berfungsi. Wah, ternyata cukup parah juga ya?

Permasalahan overheat yang menimpa Xiaomi Mi Note Pro tidak hanya terjadi pada saat phablet tersebut digunakan saja, melainkan pada saat di-charge juga.

Tapi kok bisa ya Xiaomi Mi Note Pro mengalami permasalahan overheat? Sekedar informasi aja gais, phablet tersebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810, dimana chipset tersebut dikabarkan memang menyebabkan perangkat menjadi cepat panas.

Hal tersebut sama seperti yang dialami oleh HTC One M9, smartphone baru dari HTC ini juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan pernah mengalami overheat. Tapi toh setelah diteliti lebih lanjut ternyata permasalahan bukan berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 810, melainkan berasal dari firmware.

Mungkin Xiaomi Mi Note Pro mengalami permasalahan overheat bukan disebabkan oleh penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 810, melainkan karena penggunaan firmware juga. Hal itu semakin ditegaskan oleh pernyataan dari VP Marketing Qualcomm, Tim McDonough yang menegaskan bahwa chipset Snapdragon 810 tidak pernah mengalami permasalahan overheat.

Gambar: Cewek Lagi Pakai Produk Xiaomi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.