Rockstar Menuntut BBC Hanya Karena Bukan Game GTA Yang Dijadikan Film?

  • Share
gambar via rockstargames

NGONOO.com – Rockstar sebagai pihak dibalik suksesnya seri game fenomenal GTA pantas berbangga diri, karena game ini sangat populer bahkan dikalangan non-gamer pasti tahu tentang GTA ( meski sebatas “game-yang-memicu-kekerasan” hahaha ) . Meski di Amerika dianggap biang dari beberapa kasus kekerasan, nama besar Rockstar diakui  banyak kalangan karena membuat  game open world dengan kualitas bintang 5, serta ide cerita yang semakin membaik tiap merilis seri terbar mebuat rockstar benar-benar jadi rockstar. Siapa bilang rockstar itu buat pemain band? developer aja bisa jadi rockstar kok, apalagi gamers hehehe.

gambar via rockstargames
gambar via rockstargames

Bahkan BBC yang merupakan media besar aja sampai menjadikan rockstar sebagi salah satu proyek mereka. Meraka sempat mengumumkan akan membuat sebuah film drama berjudul Game Changer yang akan berfokus pada latar belakang hidupnya Rockstar. dengan fokus cerita konflik antara  president Rockstar  Sam Houser dan pengacara sekaligus kritikus terbesar GTA  Jack Thompson. Proyek ini tidak main-main loh, aktor seperti Daniel Radcliffe dan Bill Paxton ditunjuk untuk memerankan kedua karakter tersebut. Gila ya? sampai sebegitunya efek bola salju dari GTA.

Meski merupakan proyek besar, pihak BBC tidak pernah terlibat pembicaraan dengan Rockstar mengenai proyek tersebut yang akhirnya membuat pihak Rockstar berang dang menuntut BBC. Rockstar dan perusahaan induknya yaitu Take Two Interactive menuntut BBC atas dasar penggunaan merk dagang terdaftar tanpa izin, baik dari nama Rockstar sendiri hingga produk andalan mereka yaitu GTA. Padahal menurut Rockstar, pihaknya sudah menghubungi BBC beberapakali sebelum tuntutan ini berjalan, namun pihak BBC tidak merespon. Game Changer sediri sudah mulai syuting sejak April 2015 dan rencananya bakal mulai tayang Tahun ini juga. Entah film ini bakal tayang atau tidak gegara tuntutan tersebut, tapi ada satu hal yang jelas. Rockstar semakin jadi Rockstar, sementara pihak BBC ibaratnya fans yang bikin  merch idolanya tanpa izin cuma diam saja.

 

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.