Ini Dia Nama Anak Kedua Kate Middleton dan Pangeran William

NGONOO.com – Berita kelahiran anak kedua dari Kate Middleton dan Pangeran William yang diumumkan pada Sabtu 2 Mei 2015 lalu, disambut gembira oleh publik dari berbagai penjuru dunia. Royal baby yang berjenis kelamin perempuan tersebut langsung menjadi sorotan dunia.

Seperti sang kakak, pangeran George yang lahir pada tahun 2013 lalu, nama yang akan diberikan kepada putri kecil kerajaan Inggris ini pun menjadi tebak-tebakan dan taruhan banyak orang. Alice, Charlotte, Victoria, Elizabeth, Diana dan Alexandra adalah beberapa nama yang banyak diprediksi akan digunakan sebagrai nama si royal baby.

tweet kerajaan inggrisPengumuman nama royal baby kerajaan Inggris

Dan setelah dua hari kelahiran royal baby, akhirnya pada 4 Mei 2015 waktu setempat pihak kerajaan mengumumkan nama dari cicit Ratu Elizabeth II tersebut. Tentu saja pengumuman ini sudah dinanti-nantikan oleh banyak orang yang penasaran dan sudah menebak-nebak nama siapa yang akan digunakan.

Melalui akun Twitter resmi milik kerajaan di @KensingtonRoyal, pihak keluarga kerajaan memberikan pengumuman sebagai berikut, “Duke and Duchess of Cambridge dengan bahagia mengumumkan mereka telah menamakan putri mereka, Charlotte Elizabeth Diana. Bayi ini akan dikenal sebagai Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge,”

royal babyCharlotte Elizabeth Diana via mirror

Nama yang cantik ya gaes, tapi ternyata ga cuma sekedar nama biasa. Nama tersebut dipilih Kate dan William untuk menghormati orang tua termasuk sang Ratu Elizabeth II. Nama Charlotte yang berasal dari Bahasa Perancis merupakan versi feminin dari nama sang kakek, Charles. Pangeran Charles atau Prince of Wales, merupakan ayah dari Pangeran William. Sedangkan untuk nama Elizabeth jelas diambil dari nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II yang saat ini masih bertahta sebagai Ratu Inggris. Dan nama Diana diambil untuk menghormati mendiang Putri Diana, ibu dari Pangeran William.

Princess Charlotte ini nantinya akan berada di garis keempat urutan pewaris tahta kerajaan Inggris, setelah sang kakek pangeran Charles, sang ayah Pangeran William, dan sang kakak pangeran George.

 

 

 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.