Ookla Ungkap Data Kecepatan Internet di Kawasan Asia, Hongkong Paling Cepat, Indonesia Paling Lambat Nomor 2

  • Share
Internet Speed
Internet Speed

NGONOO.com – Saat ini, internet bisa dibilang sebagai kebutuhan pokok buat sebagian besar umat manusia, termasuk juga di Indonesia. Gak kebayang kan kalau gak ada internet, kita gak bisa browsing, gak bisa update status, gak bisa mosting foto, pokoknya menyedihkan deh.

Nah, dengan semakin meningkatnya kebutuhan manusia akan internet, beberapa negara lantas mengembangkan internet dengan kecepatan “dewa”, sayangnya hal itu hanya berlaku untuk sebagian negara aja, dan tidak di Indonesia.

Untuk mengetahui tingkat kecepatan internet di suatu wilayah, baru-baru ini Ookla mengadakan sebuah pengetesan kecepatan internet atau istilahnya internet speed test. Ookla sendiri merupakan sebuah perusahaan ujicoba broadband dan aplikasi diagnosa jaringan web berskala global gitu gais.

Dalam melakukan pengetesan, Ookla membandingkan tingkat kecepatan download, upload, serta kualitas jaringan dari koneksi broadband.

Bagaimana hasilnya? Cukup memprihatinkan untuk wilayah Indonesia gais. Negara kita tercinta ini menempati posisi kedua dari bawah untuk internet paling lambat atau lemot dengan kecepatan rata-rata hanya 4.3 Mbps.

Posisi pertama ditempati oleh Hongkong, negara tersebut mempunyai tingkat kecepatan rata-rata 78.3 Mbps. Untuk posisi kedua ditempati oleh Singapura dengan kecepatan rata-rata 66.6 Mbps.

Sedangkan untuk negara dengan kecepatan internet paling lemot ditempati oleh Filipina dengan kecepatan rata-rata 3.5 Mbps. Ini gais lihat aja hasil tes-nya pada gambar di bawah ini.

Kecepatan Internet Negara Asia
Kecepatan Internet Negara Asia

Berhubung kecepatan internet di Indonesia masih lambat banget, semoga aja pemerintah dan pihak terkait segera menghadirkan internet dengan kecepatan “dewa” ya gais. Semoga.

Gambar: Internet Speed via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.