Asus Siapkan Tablet Baru Dengan Nama ZenPad

  • Share
Logo Asus
Logo Asus

NGONOO.com – Ada kabar terbaru dari Asus nih, produsen tersebut ternyata tidak hanya sedang mempersiapkan smartwatch bernama ZenWatch 2 aja, melainkan juga sedang mempersiapkan tablet baru yang diberi nama ZenPad.

Dikatakan bahwa produk pertama ZenPad akan langsung tersedia dalam dua pilihan layar, yakni ZenPad dengan ukuran layar 7 inch dan ZenPad dengan ukuran layar 8 inch. Untuk ZenPad dengan layar 7 inch akan tersedia dalam dua tipe, yakni ZenPad Wi-Fi Only (Z170C) dan ZenPad yang sudah didukung dengan jaringan seluler 3G (Z170CG). Kedua tablet tersebut dikabarkan akan mulai dipasarkan pada bulan Juli 2015 mendatang di pasar Eropa terlebih dahulu.

Lantas bagaimanakah dengan spesifikasi tablet bernama ZenPad buatan Asus tersebut? Untuk lebih jelasnya yuk kita bahas aja. ZenPad 7 sudah menggunakan teknologi IPS pada layarnya, sedang untuk tingkat resolusi layarnya sendiri mencapai 1024 x 600 pixel. Selain itu terdapat dua pilihan memori internal, yakni sebesar 8 GB atau 16 GB, plus dukungan slot microSD.

Tablet Asus
Tablet Asus

Kamera belakang beresolusi 2 MP dan kamera depan masih menggunakan VGA. Sumber daya berasal dari baterai berkapasitas 3905mAh. Tablet ini akan ditenagai oleh prosesor 64-bit Intel Atom X3 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB.

Sedangkan untuk ZenPad 8 dikatakan akan mempunyai spesifikasi yang lebih oke dari ZenPad 7, prosesor yang digunakan oleh tablet ini adalah Intel Z3560 atau Z3530 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB. Media penyimpanan internal tersedia dalam berbagai kapasitas, mulai dari 8GB,16GB, 32GB, dan 64 GB. Selain itu, tingkat resolusi layarnya sendiri sudah sebesar 2048 x 1536 pixel.

Tablet baru buatan Asus tersebut akan diperkenalkan ke publik pada bulan Juni 2015 mendatang dalam acara Computex 2015 yang digelar di Taiwan.

Gambar: Logo Asus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.