11 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia. Jomblo Boleh Liat, Tapi Jangan Coba!!

NGONOO.com – Kadang Terlintas dibenak untuk mencoba olahraga yang beda, yang beda itu biasanya seru, terkecuali olahraga yang 11 ini, yaitu olahraga paling ekstrim dan benar-benar ada di dunia (biasa aja sih) biar keliatan serem-serem gimana gitu, olahraga ini bisa membuatmu berpikir tidak seperti biasanya. Kenapa jomblo dilarang mencoba? karena itu tidak baik untuk kesehatan, “kata mamah itu berbahaya”.

1. Base Jumping

via extremeina.com
via extremeina.com

Base Jumping adalah olahraga perpaduan antara lompat dan diakhiri dengan pendaratan menggunakan terjun payung, biasanya Base Jumping di lakukan di tebing tinggi atau gedung-gedung tinggi pencakar langit.

2. Heli-Skiing

via thirdedgeheli.com
via thirdedgeheli.com

Heli Skiing (Indo:Heli Ski) adalah olahraga di lereng salju yang jika menuju kesana bisa ditempuh dengan Helikopter. Heli Skiing memiliki atlet kusus yang telah ahli dibidangnya semenjak lama, seperti Seth Morrison , Mark Abma , dan Glen Plake.

3. Scuba Diving

via liveunderthewater.com
via liveunderthewater.com

Scuba diving adalah olahraga menyelam menikmati keindahan bawah laut yang sangat luar biasa, ekstremnya adalah ketika kamu menyelam dan nggak sengaja nginjak terumbu karang, itu sangat ekstrim. Jika kalian ingin tahu, terumbu karang hanya dapat tumbuh 1 cm membutuhkan waktu selama berpuluh tahun. Selain terumbu karang, yang ekstrem lainya adalah paus gaes. Mendadak ketemu paus pas lagi nyelam, itu horor banget.!!

4. Cave Diving

via aluxdiver.com
via aluxdiver.com

Cave Diving, menyelam di dalam gua yang terdapat banyak ataupun sebagian air. Kalau kalian tidak memiliki teknik dan kemampuan kusus untuk menyelam, maka jangan pernah sesekali mencoba melakukan hal ini. Karena akibatnya sangat fatal.

5. Bull Riding

via sportsradiopd.com
via sportsradiopd.com

Dalam tradisi Amerika, olahraga ini harus dilakukan selama 8 detik berada di atas banteng, mengikatkan tangan diatas banteng dengan goyangnya yang bisa membuatmu pusing tidak karuan. Olahraga ekstrem ini juga ada di Kanada , Meksiko , Guatemala , Kosta Rika , Nikaragua , Brasil , Argentina , Selandia Baru dan Australia dengan peraturan dan ketentuan main yang hampir sama.

6. Big Wave Surfing

via gabbyandlaird.com
via gabbyandlaird.com

Berselancar dengan ombak yang memiliki ketinggian 20 kaki (6,2 m) itu sangat apik dan juga ekstrim, itulah yang biasanya dicari oleh peselancar dunia. Seperti beberapa pantai di Pulau Bali yang memiliki pesona ombak yang sangat luar biasa dan pas untuk berselancar. Olahraga ini memiliki kesan ke ekstriman tersendiri bagi mereka pecinta selancar dengan menaklukan ombak besar.

7. Street Luge

via foxsports.com
via foxsports.com

Street Luge adalah olahraga papan seluncur yang masih populer di beberapa negara seperti Amerika, Switzerland, Afrika, Prancis, Malaysia dan Tentunya Indonesia. Posisi mengendarainya adalah telentang sambil menghadap kedepan dan papan seluncur ini biasanya memiliki kecepatan hingga 150 km/jam.

8. Mountain Ice Climbing

via wallpaperlepi.com
via wallpaperlepi.com

Mendaki Gunung sudah biasa, panjat tebing yang lebih ekstrim mungkin juga sudah biasa terdengar, bagaimana dengan menggabungkan keduanya hingga menjadi mendaki dan memanjat tebing es. Olahraga ini sering dilakukan oleh negara bagian yang memiliki musim salju, atau dilakukan ditempat kusus yang memiliki bukit atau tebing bersalju. Saking populernya, olahraga ini pernah difilmkan di layar lebar.

9. BMX Riders

via getsurrey.co.uk
via getsurrey.co.uk

BMX, Skil yang mumpuni wajib dimiliki oleh pengendara sepeda mini nan istimewa, anda bisa melakukan hal yang tidak biasa dengan sepeda ini, free style dengan bmx adalah spesialisnya, cidera yang bisa dibilang cukup parah biasanya sering menghampiri mereka free style bmx, tapi itu bukan masalah, gagal dan coba lagi hingga anda berhasil melakukan free style yang keren.

10. Mountain Bike

via rossburrage.com
via rossburrage.com

Mountain Bike adalah olahraga yang tidak sedikit peminatnya dari Indonesia. Tetapi jika Mountain dilakukan seperti redbull punya, maka akan menjadi sangat ekstrim.

11. White Water Rafting

via naturalhighsafaris.com
via naturalhighsafaris.com

Perlahan mengayuh dayung hingga ke tengah sungai yang semi galak adalah hal yang biasa, menaklukan sungai yang deras dan galak itulah olahraga yang luar biasa.

Oya, yang mau rafting dengan sungai yang semi galak Goa pindul is calm river gaess, cocok buat bersenang-senang mengisi liburan.

 

Image : Pria lompat gaya bebas via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

3 thoughts on “11 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia. Jomblo Boleh Liat, Tapi Jangan Coba!!”

  1. Sebenernya walaupun ini semua berbahaya, tapi kan ada teknik dan pengamannya juga sebelum eksekusi olahraga ini, hehehe, saya sih paling suka yang rafting, selain bisa macu adrenallin, kita juga bisa liat keindahan alam 🙂

  2. penasaran sih ane sama base jump tuh, cuma katanya harus punya lisensi dulu yaa buat terjun individual gitu? cuma surfing sama scuba diving yg sering ane lakuin sih

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *