Huawei Sedang Siapkan Honor 7 Dengan RAM 4GB, Apa Benar?

  • Share
Smartphone Huawei
Smartphone Huawei

NGONOO.com – Bisa dibilang pelopor penggunaan RAM berkapasitas 4GB adalah Asus melalui Zenfone 2 miliknya, baru setelah itu diikuti oleh Xiaomi melalui Mi Note Pro. Kini sepertinya Huawei juga akan mengikuti langkah yang sama seperti dua vendor saingannya tersebut.

Berdasarkan kabar yang beredar, Huawei akan menyematkan RAM berkapasitas 4GB untuk lini Honor 7 miliknya. Huawei disebut-sebut akan merilis smartphone Honor 7 dalam dua versi, yaitu low-end dan high-end.

Kedua smartphone tersebut sama-sama akan dibekali dengan prosesor Kirin 935, yang membedakan hanyalah kapasitas RAM yang digunakan, dimana untuk versi low-end akan menggunakan RAM sebesar 3GB dan memori penyimpanan internal sebesar 16GB, sementara yang versi high-end tentu saja akan menggunakan RAM 4GB dan memori penyimpanan yang lebih besar, yakni sebesar 64GB. Wah yang versi low-end aja udah pakai RAM 3GB, pasti Honor 7 bakalan punya spesifikasi oke nih.

Huawei Honor 7
Huawei Honor 7

Untuk spesifikasi lainnya, baik Honor 7 versi low-end maupun high-end akan mengusung spesifikasi yang sama. Seperti layar berukuran 5 inch dengan tingkat resolusi sebesar 1080 pixel (Full HD). Selain itu, kamera yang digunakan sudah sebesar 13 MP dengan teknologi OIS.

Huawei Honor 7
Huawei Honor 7

Sumber daya berasal dari baterai 3280 mAh, sound chamber terintegrasi, dan sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop.

Huawei Honor 7
Huawei Honor 7

Kedua smartphone dikabarkan akan dirilis pada bulan Juli mendatang dengan harga 1999 Yuan atau sekitar 4 jutaan rupiah untuk Honor 7 versi low-end dan 2699 Yuan atau sekitar 5,4 jutaan rupiah untuk Honor 7 versi high-end.

Gambar: Smartphone Huawei via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.