Derita Oculus Rift VR, Rilis Juga Belum Sudah Dituntut

  • Share

NGONOO.com – Halo gaes, sudah tahu kan teknologi Virtual Reality yang akhir-akhir ini jadi perbincangan banyak orang karena bakal menjadi era baru di industri game? salahsatu hardware VR yang digadang-gadang bakal menjadi superman-nya VR adalah Oculus Rift.

shutterstock_190610588

Oculus Rift yang dibuat oleh Oculus VR sedang dilembur supaya bisa rilis pada tahun 2016 setelah sebelumnya berdarah-darah dalam mencari dana melalui kampanye di kickstarter. Sayangnya, belum juga produknya berhasil dirilis sudah mendapat tuntutan hukum dari Total recall Tecnologies. Loh, ada apa memangnya?

Menurut pihak Total Recall, perusahaan yang berbasis di Hawaii ini menyebutkan bahwa Parmer Luckey selaku founder Oculus Rift melanggar kontrak dan kesepakatan yang telah mereka buat. Total Recall Technologies mengklaim bahwa mereka mempekerjakan Luckey di tahun 2011. Saat itu, Luckey bertugas untuk mengembangkan prototipe dari VR headset dan telah menandatangani kontrak beserta surat perjanjian dimana pihak tertentu tidak boleh membocorkan segala informasi tentang produk tersebut hingga waktu yang ditentukan. Dia dituduh telah memanfaatkan informasi yang didapatkan selama bekerja di Total Recall untuk kepentingannya sendiri yaitu menciptakan Oculus Rift. Pihak Total Recall pun menuntut adanya kompensasi terhadap tindakannya tersebut meski belum disebutkan berapa nominalnya.

Apes nih bagi Facebook, membeli perusahaan yang bermasalah hahaha. meski begitu pihak Facebook belum mengeluarkan komentar apapun terkait kejadian tersebut. Meski banyak pihak tahu bukan sekali ini Oculus Rift mendapat tuntutan hukum, karena tahun kemarin parent publisher dari Fallout, ZeniMax, menuduh Oculus VR telah mencuri teknologi virtual reality mereka. Bisa jadi peringatan buat ndoro funding yang mencari start up potensial nih, jangan sampai investasi mereka jatuh ke tangan yang salah meski potensinya besar. hehehe

 

gambar oculus rift via shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.