13 Cara Mengecilkan Perut Yang Buncit, Dijamin Ampuh!!

NGONOO.com – “Katanya” Perut buncit itu identik dengan kesuksesan, mengapa demikian? orang yang sudah sukses biasanya sudah nyaman dengan pekerjanya, kalau udah nyaman biasanya males untuk melakukan gerak dan sibuk kerja terus, contohnya kalau pekerjaanmu setiap hari ngadep komputer dari pagi hingga menjelang malam, duduuk terus… Nah, kebiasaan enak-enak seperti ini yang harus dirubah, itupun jika kamu menginginkan perut yang tidak buncit lagi. Judulnya perubahan yang dimulai dari diri sendiri,  Kamu bisa pilih salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan secara rutin agar perut yang diidamkan bisa kembali ideal. Ngonoo lho gaess.!!

shutterstock_278425499

1. Lakukan Sit Up Setiap Hari 

Pertama, Jika anda menginginkan perut anda tidak buncit lagi, cara cepatnya adalah melakukan Sit Up 2x setiap hari. Saat bangun tidur dan mau tidur, 15-30 kali dalam sehari. Istimewa..

2. Back Up Ringan

via lusakatimes.com
via lusakatimes.com

Back Up juga bisa anda lakukan di dalam ruangan sekurang-kurangnya 10-20 kali dalam sehari.

3. Sikap Lilin

via olahragakesehatanjasmani.com
via olahragakesehatanjasmani.com

Sikap lilin juga merupakan gerakan yang bisa mengecilkan perut buncit, jika dilakukan secara rutin setiap hari. Kalau dalam yoga namanya adalah viparita karani. Jika susah, gunakan dinding sebagai penahan tubuh anda.

4. Bicycle Exercise

via youtube.com
via youtube.com

Bersepeda adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk membantu mengecilkan perut buncit, tapi bagaimana jika tidak punya sepeda? caranya mudah lakukan Bicycle Excercise dengan gerakan mebaringkan tubuh dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala, Kemudian angkat lutut ke dada sembari mengangkat kepala dengan pundak masih dalam keadaan menempel di lantai. Pertemukan lutut kanan dengan sikut kiri dan begitupun sebaliknya secara bergantian layaknya sedang mengayuh sepeda.

 

 

5. Rutin Jalan Kaki

Jalan kaki dikala pagi dan sore hari,merupakan cara yang sangat mudah dan sukar untuk dilakukan.. Misalnya, kewarung depan rumah untuk beli makan, atau beli makan kewarung depan rumah.

6. Lari-lari Kecil/Joging

Joging adalah aktivitas sehat yang beguna untuk membakar kalori dalam tubuh dengan sangat stabil, itupun jika dilakukan secara rutin, misal seminggu 3 kali.

7. Bersepeda

Jangan bilang bahwa bersepada adalah kegiatan yang sukar untuk dilakukan, nggowes itu asik, seru, kalem, ganteng. Jadi segeralah bersepeda jika kamu ingin menjadi ganteng.

8. Elliptical Trainer

via bodybuilding.com
via bodybuilding.com

Ditempat fitnes banyak alat olahraga kaya begini yang bisa ditemukan, jangan ragu dan jangan bimbang. Olahraga ini dapat menetralisir perut buncit, membentuk otot bagian bawah tubuh dan bagian atas tubuh.

9. Kurangi Makan Berlemak

Pada dasarnya makanan yang berlemak itu enak-enak, tapi apa daya. Fokuslah untuk mendapatkan perut sixpack dengan cara mengurangi makan makanan yang berlemak.

10. Tidur Teratur

Tidur teratur dan istirahat yang cukup bisa membuat badan anda lebih sehat. Sering begadang itu tidak sehat, mengapa begitu? Ya, kalau begadang biasanya perut terasa lapar, maunya makan terus, Apalagi kalau ada temenya, tambah kacau makanan dilibasnya..

11. Jangan Makan Banyak-banyak

Semua yang berlebihan itu tidaklah baik, mulai sekarang lakukanlah dengan bijak. Makan secukupnya dan berhentilah makan sebelum kenyang.

12. Hindari Tidur Setelah Makan

Sesudah makan sebaiknya duduk terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit. Hal ini dilakukan agar tubuh dapat mencerna makanan dengan baik..

13. Kurangi Kebiasaan Ngemil 

Mengurangi kebiasaan ngemil seperti ngemil Bakso, Sate, Gado-gado, Lotek dan Soto. Ini benar-benar gawat jika anda lakukan rutin setiap hari, karena berakibat fatal pada dompet anda.

Kebanyakan orang merasa enggan untuk bangkit dari atas ranjang atau tempat kerja, hanya untuk sekedar olahraga dan melakukan gerakan rutin yang dapat membantu mengecilkan perut buncit yang sudah lama diderita. Pergunakanlah waktumu dengan sebaik-baiknya, hidup sehat jauh lebih nikmat.

 

Gambar Perut buncit & Joging via Shutterstock

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.