6 Buah Yang Bisa Mengusir Jerawat Pada Muka Dan Mencegahnya Kembali

Buah-bauhan yang segar

NGONOO.com – Hallo geng, gimana muka kalian masih suka tumbuh jerwat? Atau sudah kinclong mirip artis Korea? hehe. Nah, jika diantara kalian masih ada yang kesulitan untuk mengusir jerawat dan mencegahnya kembali, sepertinya kalian harus mencoba mengkonsumsi beberapa buah ini.

Jika kalian tahu, di dalam beberapa buah yang ada di Dunia ini ternyata memiliki efek yang dinamakan Retinol. Retinol ini adalah obat yang biasa digunakan untuk menyembuhkan jerawat sekaligus untuk mencegahnya kembali lagi ke wajah kamu. Lalu buah apa saja itu.

buah-buahan
buah-buahan

1. Alpukat

Emmm alpukado, salah satu buah yang banyak mengandung vitamin E nya ini dipercaya dapat meningkatakan vitalitas kulit. Selain itu, buah yang berwarna hijau berseri ini juga dapat melembabkan kulit secara alami.

2.Anggur Merah

Anggur Merah loh yak, bukan anggur merah. Buah yang satu ini memiliki kandungan antioksidan dan bisa untuk mengobati eksim.

3. Delima

Buah delima ini selain memiliki kandungan retinol juga memiliki antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan bisa juga mencegah kulit kriput.

4. Lemon

Buah lemon yang rasanya asam itu ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk manusia. Kaya akan kandungan vitamin C, buah yang satu ini baik untuk kulit. Salah satu manfaatnya adalah dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga bisa menghilangkan sel kulit mati yang ada di wajah hasilnya kulit pun menjadi bersih dan cerah.

5. Apel

Buah berwarna merah merona ini selain rasanya yang enak ternyata juga menyimpan beberapa khasiat untuk wajah. Salah satu manfaatnya adalah mengatasi masalah kulit wajah berminyak yang memicu timbulnya jerawat. Apel juga menyetarakan tingkat pH kulit yang menurunkan tingkat produksi minyak pada kulit wajah.

6.Semangka

Buah selanjutnya adalah semangka. Kandungan vitamin A, B dan C yang terdapat didalamnya bisa membuat kamu memiliki kulit yang segar dan berseri-seri dan juga bisa membersihkan bekas jerawat.

Selamaat mencoba geng.

 

Gambar: Buah-bauhan yang segar via Shutterstock

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *