Centinel Wheel: Merubah Sepeda Biasa Menjadi Sepeda Listrik Hanya Berbekal Roda Doang

  • Share

NGONOO.com – Halo gaes, sudah bersepedakah kalian hari ini? kalau kalian yang jarang berolahraga tapi pengen bersepeda biar sehat dan dapat gebetan baru tapi takut lemes di tengah jalan ga perlu takut lagi nih. Ada inovasi baru menjadikan sepeda biasa menjadi sepeda listrik cuma dengan mengganti rodanya saja.

Selain Copenhagen wheel dan  FlyKly yang merupakan teknologi merubah sepeda listrik dengan modal roda saja,  ada Centinel Wheel yang menurut kami gak kalah keren. Sama seperti Copenhagen Wheel dan FlyKly, Centinel menggantikan peran Roda Biaasa ini bakalan  dibuat dalam ukuran roda 26 inci.

Roda ini berisi  mikro kontrol serta  dua motor berukuran 180 Watt ( total 360 watt )  yang dapat di upgrade lengkap dengan 24 volt 13 amp-baterai lithium-ion. Bahkan Roda ini  juga memiliki modul Bluetooth 4.0, yang memungkinkan untuk berkomunikasi dengan sebuah aplikasi pada iOS atau Android smartphone pengguna. App yang memungkinkan untuk memilih jumlah bantuan listrik yang disediakan dan melihat tingkat daya baterai, serta fungsi lainnya. Selain itu, Centinel dapat memantau irama pengguna, secara otomatis memberikan bantuan lebih yang diperlukan untuk mempertahankan kecepatan itu. Menurut Hycore yang merupakan developer roda ini dan bermarkas di Seoul, kecepatan tertinggi roda ini bisa mencapai 26Km/jam dengan jangkauan 48Km. Lumayan nih, dengan speed segitu bisa sok-sok an pakai aplikasi Nike+ running terus pura-pura lari padahal naik sepeda, lumayan bakal bikin kagum gebetan kalau tiap ahri share result 48km terus.  :p

76170a17a210491c654fe8d41056fcb8_original
gambar via kickstarter

Gimana, tertarik dengan Roda yang sampai saat ini masih berkampanye di Kickstarter ini? siapin duit $899 untuk mendapatkan roda yang bakal di launching paling cepat April 2016 ini. Karena menurut kami ini salah satu solusi mencoba sepeda listrik tanpa meninggalkan kesan onthel nya dan yang pasti tampilan makin keren tapi takut pingsan karena ga kuat ngayuh.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.