Ada Kabar Gembira, Wapres Cabut Pembekuan PSSI

  • Share

NGONOO.com – Hari ini Senin 25 Mei 2015, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meminta kepada Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) agar mencabut pembekuan PSSI. Hal itu dilakukan JK agar sepakbola Indonesia kenbali berjalan dengan normal dan terhindar dari sanksi FIFA.

Pertemuan tertutup dilakukan Wapres siang tadi dengan beberapa pihak yang terkait seperti Menpora Pak Imam, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, dan mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar.

Dalam pertemuan siang tadi, semua pihak sepakat baik Kemenpora maupun PSSI sepakat, kembali mengaktifkan induk organisasi Sepak Bola Indonesia dan menjalankan kompetisi yang sudah terbelengkalai.

Wapres Jusuf Kalla (kedua kiri) didampingi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo (kanan), Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar (kedua kanan), dan Wakil Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Surabaya Hinca Panjaitan (kiri) memberi

“Mudah-mudahan pencabutan pembekuan akan dilakukan hari ini,” kata Jusuf Kalla. Lebih lanjut JK mengatakan, pada intinya adalah hasil pertemuan ini adalah agar sepak bola kembali berjalan normal dan bisa terhindar dari sangksi FIFA yanga akn jatuh pada tanggal 29 Mei mendatang.

Mantan Ketum PSSI, Agum Gumelar juga menambahkan jika sanksi FIFA jatuh pada sepakbola Indonesia akan berdampak tidak baik. “Kalau sanksi (FIFA) keluar, maka dampaknya tidak bagus bagi kehidupan. Kami sepakat dan kita bisa cegah karena FIFA sudah sangat tegas menolak ketemu (tim transisi).”

Seperti yang di lansir oleh Goal, Menpora Imam Nahrowi tidak bisa dimintai keterangan. Pasalnya, ia sudah pergi terlebih dahulu meninggalkan tempat pertemuan tersebut.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.