Ini Dia Alasan Kenapa Ga Ada Huruf ‘I’ dan ‘O’ Dalam Deretan Kursi Bioskop

NGONOO.com – Bro n sest pasti udah sering banget ya nonton film di bioskop. Pas beli tiket pasti ada tuh keterangan judul film, hari, tanggal, jam, studio, dan juga nomer kursi. Dan biasanya yang paling jadi pertimbangan orang-orang kalo mau nonton adalah deret dan nomer kursi. Kebanyakan sih lebih memilih deret kursi bagian tengah dan belakang ya gaes karena dianggap posisi paling strategis untuk menikmati film di layar bioskop.

Nah, tapi bro n sest pernah ga sih merhatiin huruf-huruf alfabet pada deret kursi di dalam bioskop? Kalo sekilas sih kayanya urut alfabet ya gaes, tapi kalo diperhatiin lebih detail lagi akan ada huruf alfabet yang ga ada di deret kursi tersebut, yaitu huruf  ‘I’ dan ‘O’.

IMG_20150513_103531069tiket nonton

Abis baris ‘H’ pasti bawahnya langsung ke huruh ‘J’, gitu juga sama baris ‘N’ langsung lompat ke huruf ‘P’. Kalo ga percaya boleh deh langsung di cek ke bioskop sebelah 😀

Penghilangan huruf ‘I’ dan ‘O’ pada deret kursi di dalam bioskop bukan tanpa alasan. Alasannya pun bukan karena yang nyetak huruf kelupaan ataupun kelewatan ga cantumin huruf tersebut, tapi ternyata alasanya adalah untuk memudahkan penonton dalam mencari tempat duduk yang telah mereka pesan.

Penulisan huruf “I” dan “O” dalam huruf besar dianggap bisa bikin bingung para pengunjung bioskop. Huruf ‘I’ jika dicetak dalam huruf kapital punya bentuk yang hampir mirip dengan huruf ‘l’ (L kecil) dan angka ‘1’. Sementara huruf ‘O’ bisa saja terlihat seperti huruf ‘D’ kapital dan juga angka ‘0’. Oleh karena itu daripada para pengunjung bingung mbedain huruf dan angka pas lagi nyari kursi di tengah kegelapan ruang bioskop makanya huruf ‘I’ dan ‘O’ pun diputuskan untuk ga dipake 🙂

gambar kursi bioskop via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.