Pendaftaran Kompetisi CompFest7 telah Dibuka!

NGONOO.com — Setelah berlangsung selama enam tahun lamanya, tahun ini CompFest kembali menghadirkan jajaran kompetisi IT berskala nasional. Pada hari Kamis (14/5), CompFest7 dengan resmi meluncurkan lima kompetisi andalannya. Yang menarik, salah satu diantaranya merupakan kompetisi Internet of Things pertama di Indonesia.

Press Release ALL Competition-2

Competitive Programming Contest
Competitive Programming Contest (CPC) merupakan kontes pemrograman tahunan yang mempertandingkan kemampuan pemecahan masalah dengan menggunakan program. Terdapat dua kategori dalam CPC yaitu Junior CPC, yang merupakan kategori untuk individu prakuliah, dan Senior CPC, yang merupakan kategori untuk tim yang terdiri dari tiga mahasiswa. Pemenang dari kategori Senior CPC berkesempatan untuk mendapatkan free-pass ke ACM-ICPC Regional 2015, yang merupakan salah satu kontes programming bergengsi di dunia.

Indie Game Ignite
Indie Game Ignite merupakan kompetisi pengembangan permainan (game development) yang membebaskan pesertanya dalam berinovasi dan berkreasi dalam pembuatan game-nya. Kompetisi ini dapat diikuti oleh umum yang berbentuk tim denggan anggota 2-4 orang. Pemenang dari kompetisi ini akan menghadiri Game Developers Gathering (GDG) 2015.

Open App Challenge
Open App Challenge merupakan kompetisi dimana pengembang ditantang untuk membuat aplikasi yang solutif dan tepat sasaran untuk menyelesaikan masalah lokal dan nasional dengan menggunakan Open Data. Open Data sendiri merupakan data yang bebas digunakan dan disebarluaskan. Open App Challenge juga telah berkolaborasi dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang analisis data (big data analytic), yaitu Mediatrac.

Internet of Things Competition
Internet of Things (IoT) Competition merupakan kompetisi di mana peserta diberikan kebebasan dalam berkreasi dan berinovasi di bidang IoT sesuai dengan tema kompetisi, yaitu Build Limitless Connection of Things to Shape the City of Tomorrow. Kompetisi ini sudah bekerja sama dengan beberapa penyedia data yaitu Portal Indonesia dan LAPOR!. Internet of Things Competition CompFest7 merupakan kompetisi pertama dalam jenisnya di Indonesia.

Business-IT Case
Merupakan kompetisi yang mengajak pesertanya untuk mengasah kemampuan dalam memecahkan permasalahan bisnis dengan memanfaatkan teknologi informasi. Peserta Business-IT Case merupakan tim yang beranggotakan 3 mahasiswa S1/D3 yang berasal dari institusi yang sama dan berkesempatan untuk memperluas jaringan dengan mitra.

Pendaftaran kelima kompetisi di atas dibuka mulai tanggal 14 Mei secara online melalui situs compfest.web.id/competition.

Competition CompFest7 merupakan kompetisi IT berskala nasional yang menawarkan total hadiah 100 juta rupiah. Jajaran kompetisi yang diadakan CompFest7 merupakan salah satu bentuk usaha kami dalam meningkatkan kesadaran terhadap teknologi informasi di Indonesia, serta memberikan solusi dari berbagai persoalan yang terjadi di Indonesia melalui teknologi informasi. Tidak hanya itu, kompetisi CompFest7 juga merupakan cara kami menunjukan ke masyarakat luas, bahwa sumber daya manusia di Indonesia dalam bidang teknologi informasi juga tidak kalah saing dengan yang ada di luar negeri.

Pantau terus linimasa kami di Twitter @CompFest, Facebook CompFest, dan situs utama kami di compfest.web.id untuk informasi lebih lanjut mengenai CompFest7.

(Press CompFest7)

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *