ASUS Zenfone Max Pro M2

Hugh Jackman Ungkap Kisah Tragis Petani Kopi Dalam Sebuah Film

Noviana Ayu | Hiburan | 12 May, 2015

NGONOO.com – Belum lama ini sempat beredar kabar bahwa Hugh Jackman akan segera pensiun jadi Wolverine. Kabar tersebut tentu mengejutkan bagi para penggemar sosok manusia mutan dengan cakar adamantium dan kemampuan sembuh dari segala macam luka itu. Banyak yang menyayangkan keputusannya pensiun dari peran Wolverine yang selama ini sudah melekat dengan sosoknya.

Walaupun dikabarkan akan pensiun berperan sebagai Wolverine, itu tak berarti aktor berdarah Australia ini lantas berhenti total di dunia film. Hugh Jackan bahkan telah membuat sebuah film dokumenter.film dokumenter hugh jackmanHuhg Jackman dan Dukale

Dalam rangka pembuatan film dokumenter terbarunya tersebut, Hugh Jackman pergi ke Ethiopia. Film dokumenter yang berjudul Dukale’s Dream ini mengangkat cerita tentang keseharian dan perjuangan keras seorang petani kopi miskin bernama Dukale asal Ethiopia untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Dalam film dokumenter itu, Hugh Jackman melihat langsung bagaimana kejamnya pertanian dan perdagangan kopi sesungguhnya terjadi. Ia pun coba menelaah, kalo saja perdagangan dilakukan secara jujur dan adil, hal itu tentu saja dapat mengangkat tingkat kesejahteraan para petani.

Selain membuat film tersebut, ia juga pergi berkeliling dunia ke seminar-seminar untuk menyampaikan kisah Dukale tersebut dan menunjukkan bahwa kopi yang dinikmati sehari-hari berasal dari kerja keras para petaninya. Dan kerja keras para petani kopi tersebut layak untuk dihargai. Oleh karena itu Hugh Jackman juga mengajak negara-negara penghasil kopi lainnya agar melakukan perdagangan kopi dengan lebih adil.

Film`Dukale’s Dream` sendiri akan tayang di bioskop-bioskop terpilih pada 5 Juni 2015 mendatang. Selain ditayangkan di bioskop, film tersebut juga bisa dibeli di iTunes mulai 14 Juli 2015. Kalo bro n sest penasaran gimana filmnya, kamu bisa intip trailer film dokumenter Dukale’s Dream berikut ini.