Garuda UNY Racing Team Siap Kibarkan Merah Putih di Jepang dan Korea Selatan

  • Share

NGONOO.com – Nama Garuda UNY Racing Team (GURT) bukanlah nama baru dalam ajang perlombaan student car tingkat internasional. Setelah sebelumnya berhasil membawa pulang banyak kategori juara selama dua tahun berturut-turut dalam International Student Green Car Competition (ISGCC) di Seoul Korea Selatan.

Di tahun 2013 Garuda UNY Racing Team berhasil meraih  kategori 1st winnerCreative Technology. Dan di tahun 2014, GURT pun memborong 4 kategori juara, 1st Winner Endurance Hybrid, 1st Winner Acceleration Hybrid, 2nd Winner Creative Technology Hybrid, dan 3rd Winner Acceleration Electric.

Rektor coba F15 (1)Test Drive F15

Seperti tak puas dengan berbagai prestasi yang telah diraih, GURT telah siap untuk kembali berlaga di kancah kompetisi internasional. Tahun ini Tim mobil Universitas Negeri Yogyakarta kembali mendapat kehormatan untuk berlaga di 2015 ISGCC di Seoul, Korea Selatan. Borongan prestasi yang telah diperoleh sejak tahun 2013 ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai negara yang sangat potensial dalam perkembangan teknologi green car.

Dan yang lebih membanggakan, UNY menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia untuk 2015 ISGCC. Ketatnya persaingan dengan kompetitor-kompetitor mumpuni yang berasal dari berrbagai negara di Asia membuat semangat tim semakin besar untuk berkompetisi dan kembali meraih juara. Apalagi tahun ini tim GURT akan mengikuti 2 kompetisi internasional sekaligus.

Pada 29-30 Mei 2015 tim akan berangkat ke 2015 International Student Green Car Competition di Korea Selatan dengan membawa mobil formula hybrid kebanggaan mereka HVO15. HVO15 (Hybrid Vehicle Odyssey) merupakan redesign dari HVO14 yang tahun lalu berhasil memborong predikat sebagai 1st winner acceleration dan 1st winner endurance dalam kompetisi tersebut. Selain itu, Pada bulan September mendatang, mereka membawa F15 yang merupakan mobil formula ICV (Internal Combustion Vehicle) yang akan memulai debut perdananya di 2015 Student Formula Japan.

hasbi dan GBPH Prabukusumo (1)GBPH Prabukusumo bersama ketua tim GURT (Hasbi) pada acara launching mobil Hybrid dan ICV

Launching kedua mobil yang akan berlaga di Korea Selatan dan Jepang tersebut pun telah dilaksanakan pada 2 Mei 2015 lalu, tepat pada peringatan hari pendidikan nasional yang dihadiri oleh Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Bruri Triyono, M.Pd, Dewan Pertimbangan UNY, GBPH Prabukusumo, dan segenap jajaran rektorat UNY. Pada kesempatan itu pula Rektor UNY bersama dengan Dekan Fakultas Teknik, Dr. Bruri Triyono, M.Pd  tidak melewatkan kesempatan untuk test drive F15 dan HVO15.

Launching dan Test Drive yang telah dilaksanakan seolah menjadi pertanda kesiapan mobil Hybrid dan ICV milik tim GURT untuk berlaga di dua ajang internasional yang sudah di depan mata. Yup, kita doakan saja semoga tim GURT bisa berjaya dan kembali memborong gelar juara sehingga mampu mengibarkan sang merah putih di kancah internasional 😀

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.